2 Tempat Wisata Di Bekasi yang Wajib Anda Ketahui

2 Tempat Wisata Di Bekasi yang Wajib Anda Ketahui

Tempat wisata di Bekasi sangat banyak dan beraneka ragam yang cocok untuk didatangi saat akhir pekan maupun liburan panjang. Bekasi dikenal juga dengan julukan “Bumi Patriot” yang menggambarkan banyaknya pejuang kemerdekaan tinggal di daerah tersebut dan berjuang hingga titik darah penghabisan demi kebebasan tanah air dari penjajahan kolonial. Berkat perjuangan tersebut, Bekasi kini menjadi daerah pariwisata yang indah.

Spot Sunset Paling Hits Di Bekasi
Sejak munculnya platform sosial media Instagram, masyarakat pun mengenal istilah instagramable di mana merupakan deskripsi sebuah tempat dengan pesona maupun keunikan yang sayang jika sampai tidak diabadikan untuk minimal diunggah ke akun Instagram pribadi. Destinasi wisata di Bekasi pun tidak ingin ketinggalan mengikuti tren seiring bermunculannya banyak lokasi instagramable yang sekaligus juga menjadi tempat wisata populer di Bekasi.

Pantai Muara Beting Bekasi

Muara Beting ialah tempat untuk menikmati sunset terindah pertama di Bekasi. Lokasi tepatnya berada di Muara Gembong, Bekasi Barat. Secara teknis, pantai ini berada di areal hutan bakau seluas 70 hektar dengan panorama alam yang menakjubkan, terutama di pinggiran pantainya. Pepohonan bakau menjorok ke arah pantai yang cantik dan memiliki pesona tersendiri ketika diabadikan dalam bentuk potret.

Meskipun wisatawan tidak bisa bermain air di sini karena kurangnya fasilitas penunjang, tetapi dapat mengeksplorasi kawasan sekitar dengan menumpangi perahu dayung sekaligus mengisi waktu luang sebelum saat matahari tenggelam tiba. Lalu, kalau saatnya sunset tiba, wisatawan dapat duduk berselonjor di tepian pantai untuk menikmatinya dengan mata telanjang atau mengabadikannya dengan lensa kamera. Suasana romantis semacam itu membuat Pantai Muara Bening mayoritas dikunjungi oleh pasangan.

Pantai Mekar di Bekasi

Tidak jauh dari Pantai Muara Beting, terdapat Pantai Mekar yang menawarkan panorama tidak kalah indah. Tetapi keduanya memiliki perbedaan pada sumber airnya, di mana Pantai Mekar bersumber dari Sungai Citarum yang sangat terkenal di daerah Jawa Barat. Sayangnya, sungai tersebut bukan terkenal dikarenakan kejernihannya, melainkan tingkat pencemarannya yang sangat tinggi akibat limbah. Sehingga memang tidak aman digunakan sebagai areal bermain air, sebab dapat menimbulkan reaksi alergi kulit yang sangat serius.

Meski demikian, Pantai Mekar sebagaimana Pantai Muara Beting, dapat dieksplorasi dengan menggunakan kapal kayu milik nelayan. Itulah salah satu keistimewaan Pantai Mekar, di mana tetap menghasilkan tangkapan laut tinggi bagi nelayan di sekitar, walaupun pada akhirnya membutuhkan pengolahan ekstra supaya hasil laut yang dikonsumsi tidak mengandung racun paparan limbah.