4 Kisah Perjalanan Orang-Orang Sukses di Indonesia

Tak dapat di pungkiri memang jika menjadi orang yang sukses itu pun akan membutuhkan banyak sekali usaha dan juga perjuangan. Ibaratkan sebuah potongan pantun yakni “bersusah- susah dahulu, lalu bersenang- senang kemudian”. Tentu saja menjadi seorang pengusaha yang sukses misalnya maka membutuhkan ketekunan dan juga tekad kuat dalam berbisnis. Sebenarnya bisnis apa saja bisa dilakukan dan meraih kesuksesan namun jika tidak ada kegigihan maka bisa dipastikan usaha tidak  bisa maju. Nah, berikut ini adalah beberapa kisah inspiratif dari perjalanan orang sukses yang dikutip dari Paper Indonesia.

4 Kisah Perjalanan Orang-Orang Sukses di Indonesia

4 Kisah Perjalanan Orang-Orang Sukses di Indonesia

  • Chairul tanjung

Pertama adalah Chairul Tanjung, dimana Si anak singkong ini dahulu pernah merasakan bagaimana pahitnya kehidupan sebelum sukses dengan usahanya saat ini yakni perusahaan CT Corp. Ketika kecil, bisnis dari ayahnya mengalami gulung tikar sampai membuat keluarganya pun harus tinggal di rumah kontrakan. Bahkan orang tuanya pun kesulitan di saat membiayai kuliah nya di UI pada fakultas kedokteran gigi. Melihat hal ini, maka jiwa bisnisnya pun muncul dan ia pun membuka usaha foto kopi yang lokasinya dekat di kampus UI serta menjual buku dan juga kaos. Walaupun pada awalnya jatuh bangun, ia sama sekali tidak pernah menyerah serta selalu berusaha dengan tekun menjalani bisnis hingga akhirnya sukses serta menjadi orang yang sukses di Indonesia.

  • Bob sadino

Kedua adalah Bob Sadino, ia adalah salah satu contoh pengusaha yang sukses dalam bisnis walaupun harus pintang- panting. Bob pun memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha ketika telah 9 tahun bekerja pada badan usaha milik Negara. Bob pun memulai  bisnis sewa mobil sampai menjadi seorang buruh bangunan, hal ini disebabkan oleh adanya kecelakaan yang dialami sehingga bisnisnya jatuh. Tapi, Ia tidak pernah menyerah hingga disitu saja karena dia berhutang kepada tetangga dan berjualan telur ayam negeri dimana pemasaran dilakukan dari pintu ke pintu. Dikarenakan keuletannya ini Bob pun meraih kesuksesan pada usaha pertanian dan peternakan.

  • Gibran rakabuming

Gibran ini merupakan putra pertama dari Joko widodo yang merupakan Presiden RI yang memiliki profesi sebagai pebisnis. Meskipun sang ayang telah sukses mempunyai bisnis,  namun rupanya Gibran tidak mau bergantung pada bisnis ayahnya. Dimana Gibran memutusan untuk meminjam uang pada bank guna membangun usahanya yang bahkan pengajuannya juga pernah di tolak bank sebanyak 7 kali. Namun Ia tetap berusaha mencari pinjaman dan mendapatkan pinjaman dari salah satu bank. Gibran memutuskan untuk membangun usaha catering yakni Chili pari dimana dulu hanya melayani porsi kecil saja namun saat ini melayani hingga ribuan porsi.

  • Susi pudjiastuti

Walau sudah mengantongi ijazah SMP, namun kesuksesan yang di dapatkan dalam bisnis perikanan dan penerbangan menjadikan beliau ini layak menjabat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan sekarang. Susi dulu putus sekolah dan menjadi seorang pengepul ikan di daerah Pangandaran. Dengan modal hasil menjual perhiasan, Susi pun mulai membeli ikan pada pelelangan dan memasarkannya di beberapa restoran. Dari tahun ke tahun bisnis pun kian berkembang.

Nah, itulah sekilas ulasan mengenai kisah perjalanan orang sukses dan semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda.