Bagaimana memulai bisnis tanpa uang

Anda memiliki ide bagus untuk bisnis baru, atau Anda lelah dengan 9-ke-5 dan ingin meraih keberhasilan Anda ke tangan Anda sendiri. Either way, Anda bersemangat untuk mengubah mimpi ini menjadi kenyataan.

Tetapi meninggalkan pekerjaan Anda saat ini tanpa rencana cadangan dapat menjadi hal yang berisiko. Semua yang Anda simpan kemungkinan akan mendatangkan biaya hidup bukan ke bisnis. Hibah dan pinjaman bisnis bisa sulit diperoleh dan mencari investor adalah pekerjaan penuh waktu sendiri. pendaftaran merek

Di permukaan, ini semua tampaknya bermasalah. Tetapi kurangnya modal pribadi seharusnya tidak menghentikan Anda mengejar bisnis impian Anda. Bahkan, sangat mungkin untuk memulai dan mengembangkan bisnis dengan hampir tidak ada investasi keuangan pribadi – jika Anda tahu apa yang Anda lakukan. pasang penangkal petir

Building in a hand businessmen

Berikut adalah dua kiat utama tentang cara memulai bisnis dengan sedikit atau tanpa uang: Kurangi pengeluaran Anda atau tingkatkan modal yang tersedia dari sumber luar.

Kurangi pengeluaran
Tergantung di mana Anda tinggal dan bisnis apa yang ingin Anda ciptakan, biaya startup Anda akan sangat bervariasi. Namun, menurut SBA, Anda dapat memulai bisnis sendiri dengan harga kurang dari $ 3.000, dan waralaba berbasis-rumah dapat dimulai hanya dengan $ 1.000. Jadi, seperti apa biaya-biaya startup ini?

Lisensi dan izin. Tergantung pada wilayah Anda, Anda mungkin memerlukan dokumen khusus untuk beroperasi.
Peralatan dan persediaan. Apakah bisnis Anda perlu membeli bahan mentah atau memerlukan komputer dan / atau mesin atau perangkat lunak khusus?
Ruang kantor. Tidak setiap freelancer dapat bekerja di luar rumah atau kedai kopi. Ruang kantor dapat menjadi biaya besar yang mencakup biaya seperti Internet, utilitas, dan layanan kebersihan.
Asosiasi, sertifikasi, langganan, keanggotaan, asuransi. Publikasi dan afiliasi apa yang akan Anda berlangganan setiap bulan? Apakah Anda perlu membawa asuransi atau sertifikasi untuk pekerjaan Anda?
Biaya operasional. Pikirkan penggajian dan pembuatan faktur, dan jangan lupa tentang pemasaran.
Biaya hukum. Adalah bijaksana untuk berkonsultasi dengan pengacara selama proses pengembangan bisnis Anda.
Karyawan, freelancer dan kontraktor. Jika Anda tidak dapat melakukannya sendiri, Anda akan membutuhkan orang-orang dalam daftar gaji Anda.
Memanfaatkan alternatif biaya rendah
Meskipun tidak semua model bisnis mengharuskan setiap item ini diluncurkan, ada beberapa biaya yang tidak dapat Anda hindari. Biaya perizinan dan operasional pasti akan memerlukan sejumlah pengeluaran, tetapi Anda mungkin dapat menyesuaikan model bisnis Anda untuk menuntut lebih sedikit kebutuhan pada awalnya atau menggunakan alternatif berbiaya rendah.

Daripada menyewa ruang kantor, cobalah bekerja dari rumah atau jika itu tidak mungkin, periksa ruang kerja bersama dari perusahaan seperti WeWork.
Luangkan waktu untuk meneliti sumber yang lebih murah untuk persediaan atau memotong lini produk yang terlalu mahal untuk diproduksi di awal.
Jika Anda mempertimbangkan untuk berkonsultasi dengan pengacara selama proses pengembangan bisnis Anda, Anda dapat menemukan pengacara freelance di Moonlighting atau memanfaatkan layanan online.
Memasarkan bisnis Anda ke klien baru dapat menghabiskan waktu dan sumber daya keuangan dengan cepat. Lihat solusi iklan freelance yang terjangkau dan komprehensif, Boost, dan sumber daya pemasaran gratis ini yang disusun oleh tim pemasaran kami untuk mendapatkan hasil maksimal dari uang pemasaran Anda.
Manfaatkan alat proposal, faktur, dan pembayaran gratis dari Moonlighting sehingga Anda dapat mulai menagih dan menerima pendapatan dengan segera atau menemukan pemegang buku yang berpengalaman di Moonlighting yang dapat membantu melacak dan mengelola penyiapan akun Anda dan penagihan yang sedang berlangsung.

Ini populer karena suatu alasan: dengan ide yang bagus dan kerja yang cukup, Anda dapat menarik pendanaan untuk apa pun. Banyak situs yang membantu mendanai bisnis melalui crowdfunding mengharuskan Anda untuk menawarkan hadiah, mengambil utang melalui pinjaman peer-to-peer, atau menawarkan pinjaman ekuitas (menerima investasi dengan imbalan saham dalam bisnis baru Anda). Timbang dengan hati-hati apa yang Anda bersedia lakukan sebagai imbalan untuk meningkatkan modal awal. Opsi crowdfunding lebih seperti solusi Moonlighting melalui Cerita Panas Bulan $, memungkinkan Anda mengumpulkan dana hanya dengan biaya tetap kecil dan sederhana yang hanya dinilai dari dana yang dikumpulkan.

Keberhasilan Crowdfunding pada platform apa pun terkait dengan jumlah pekerjaan yang Anda masukkan ke dalam ide bisnis Anda sebelum peluncuran dan upaya yang Anda lakukan untuk berbagi kampanye crowdfunding Anda.