Beberapa Kreasi Minuman Es Teh Untuk Berbuka Puasa

Berbuka puasa dengan kesegaran adalah dambaan semua orang setelah menahan dahaga seharian. Beragam makanan ringan dan minuman banyak dijual di berbagai tempat. Tapi jika anda merasa malas buat antre atau tidak khawatir tidak kebagian makanan atau minuman yang dijajakan, tidak ada salahnya untuk membuat sendiri beberapa varian dan berkreasi menciptakan penghilang dahaga es teh dengan bermodalkan teh celup sariwangi dan bahan bahan lainnya. Selain bisa menjadi lebih hemat kebersihan minuman dingin yang anda nikmati saat buka puasa juga lebih terjamin jika kamu membuatnya sendiri. Yuk segera buat kreasi minuman es teh celup untuk disajikan saat berbuka puasa

 

Berbuka puasa dengan Teh Manis

Teh merupakan salah satu jenis minuman yang sangat hits bagi masyarakat di Indonesia. Sajian minuman teh telah menjadi favorit orang indonesia untuk dinikmati dengan beragam sajian makanan. Kemudahan dan rasa yang sangat menyegarkan menjadi faktor utama banyak orang memilih teh sebagai teman dalam menikmati berbagai makanan. Selain itu teh juga dapat dipadukan dengan bahan-bahan lainya untuk menghasilkan variasi minuman teh yang nikmat. Tidak heran, banyak orang yang pada umumnya minum teh manis sebagian dari menu buka puasa mereka. Tidak hanya buka puasa juga sih banyak sekali rumah makan sekelas warteg sampai restoran mahal yang menyediakan teh.

 

Es Teh Susu Dan Cincau

Jika kamu ingin membuat minuman segar dan praktis untuk berbuka puasa? Kombinasikan teh celup dengan susu atau creamer dengan potongan cincai di dalamnya, serta tambahkan es batu. Es Teh susu dan cincau ini bisa membuat perut terasa kenyang. Tidak hanya itu saja kombinasi teh, cincau dan susu akan memberikan beberapa manfaat baik bagi tubuh anda dan keluarga. Cincau dikenal memiliki kandungan vitamin A, B1, C dan kaya akan serat sehingga mampu melancarkan pencernaan. Susu juga memiliki manfaat kalsium dan mineral yang dikenal berguna untuk membantu dalam meningkatkan kekuatan tulang dan juga kesehatan gigi. Kombinasi susu dan teh juga dapat memperbaiki mood anda, khususnya jika telah beraktivitas setelah bekerja dan juga mengatasi dehidrasi. Hal ini tentu berguna saat kamu menjalankan ibadah puasa.

 

Es Mentimun dan Teh Hijau

Es mentimun teh hijau merupakan sajian es teh yang mampu memberikan kesegaran maksimal. Kreasikan mentimun dengan sariwangi teh hijau menjadi minuman dingin untuk berbuka puasa. Teh celup yang sudah diseduh, padukan dengan serutan mentimun, daun mint, sirup vanili, dan jeruk nipis. Di samping itu, renyahnya serutan mentimun akan membuat sajian minuman buka puasa ini jadi lebih nikmat dengan beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan. Mentimun merupakan buah yang banyak mengandung air. setelah kamu menunaikan ibadah puasa seharian penuh. Setelah berpuasa tubuh anda pastilah mengalami dehidrasi.

Es mentimun ini merupakan salah satu menu diet sehat. Mentimun diketahui merupakan makanan yang baik untuk membantu diet anda. Mengkonsumsi mentimun saat diet tidak akan meningkatkan berat badan anda. Konsumsi mentimun secara rutin diketahui mampu membantu usaha menurunkan kadar gula darah.

Berbagai kreasi minuman yang segar terbuat dari es teh ini bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin menyajikan minuman yang bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan makanan, jadi anda tidak perlu pusing membuat kreasi minuman yang ingin buat terlebih dahulu ?