Cara Biar Cepat Hamil Setelah Menstruasi: Lakukan Hal Berikut Ini

cara biar cepat hamil setelah menstruasi

Khusus untuk pasutri yang masih belum punya anak, maka perlu untuk tahu bagaimana cara biar cepat hamil setelah menstruasi sesuai anjuran dokter ahli kandungan.

Dengan mengikuti panduan yang benar, maka peluang berhasil mendapatkan buah hati lebih tinggi kemungkinannya.

Nah di sini akan diulas beberapa hal yang merupakan faktor paling berpengaruh pada bisa tidaknya kehamilan terjadi.

Setidaknya ada 4 hal yang mesti dilakukan, yaitu berhubungan secara benar, meningkatkan kesuburan, menjaga berat badan ideal dan menghindari stres.

Berhubungan dengan benar

Anda tentu sudah tahu, bahwa berhasil tidaknya dalam menjalankan promil setelah menstruasi sangat sangat dipengaruhi dari bagaimana pasutri berhubungan.

Hubungan intim harus dilakukan sedemikian sehingga terciptalah sebuah kondisi di mana sperma berhasil membuahi ovum.

Untuk menciptakan kondisi ini, maka hubungan intim setelah haid mesti dilakukan dengan merujuk pada saran dokter ahli kandungan, bagaimana caranya?

Yaitu melakukannya setiap 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Hal ini akan maka sperma selalu ada di tuba falopi, tempat pembuahan berlangsung, sehingga ketika ovulasi terjadi sperma langsung membuahi sel telur.

Dengan begitu, maka anda tidak perlu lagi pusing dengan masa subur, tinggal berhubungan dengan cara di atas dan peluang hamil setelah menstruasi akan meningkat.

Baca jugaCara Cepat Hamil Setelah Haid yang Tidak Teratur

Meningkatkan kesuburan

Kesuburan harus dalam keadaan optimal baik pria maupun wanita kalau pasutri ingin agar bisa berhasil mempunyai momongan.

Ketika kesuburan optimal, maka ovum atau sel telur akan mudah untuk berovulasi dan begitupun dengan sperma, ketika kesuburan pria optimal, maka sperma berkualitas akan dihasilkan dan bisa membuahi sel telur.

Cara paling efektif untuk tingkatkan kesuburan sebagaimana banyak dibahas dipanduan tentang bagaimana cara cepat hamil setelah haid adalah dengan mengkonsumsi asam folat secara rutin.

Asam folat ini akan menutrisi ovarium, yaitu bagian reproduksi wanita yang memproduksi sel telur, sehingga dengan demikian dihasilkan sel telur berkualitas.

Asam folat yang dianjurkan dikonsumsi untuk pasutri yang menjalani promil setelah menstruasi adalah tauge dan kacang hijau.

Perbanyaklah konsumsi kedua makanan ini dan anda semakin mungkin untuk bisa cepat hamil.

Menjaga berat badan ideal

Berat badan merupakan salah satu faktor yang juga memberikan kontribusi besar pada bisa tidaknya kehamilan terjadi.

Karena itu, berat badan merupakan hal yang harus menjadi fokus anda ketika mempraktekkan panduan cara biar cepat hamil setelah menstruasi.

Berat badan ketika terlalu gemuk (indikasinya ketika nilai Indek Massa Tubuh di atas 25), maka itu berarti ada begitu banyak lemak tertimbun di dalam tubuh.

Dan ketika ini terjadi, maka hormon reproduksi wanita akan terganggu yang mengakibatkan ovum susah berovulasi.

Kalau sudah begini, maka tidak akan ada sel telur yang bisa dibuahi oleh sperma.

Karena itu, mulai saat ini, jagalah berat badan ideal anda, usahakan nilai IMT nya tidak lebih dari 25.

Kalau ternyata nilai IMT anda di atas 25, lakukan diet sehat untuk mendapatkan berat badan ideal.

Menghindari stres

Kalau anda belum tahu, maka di artikel ini diinformasikan kepada anda, bahwa stres benar-benar bisa menghambat kehamilan.

Ini disebabkan karena ketika stres, maka secara langsung otak memberi sinyal kepada tubuh untuk memproduksi hormon kortisol.

Perlu diketahui, hormon kortisol ketika jumlahnya melebihi dari yang seharusnya, maka efeknya bisa mengganggu kemampuan reproduksi wanita, dan akibatnya setelah haid bisa hamil jadi susah.

Beberapa masalah yang kemudian muncul adalah ovulasi akan terganggu atau berhenti sama sekali dan akibatnya tidak ada ovum yang akan dilepaskan untuk dibuahi.

Singkatnya seperti ini, ovulasi itu akan sedang berlangsung tapi tiba-tiba berhenti karena dihalangi oleh stres.

Jadi supaya bisa berhasil dalam mengusahakan momongan, maka pandai-pandailah mengelola pikiran anda agar tidak stres.

Pikirkanlah hal-hal yang positif, hindari memikirkan suatu hal secara mendalam karena bisa membuat anda mengalami stres.

Demikian ulasan mengenai 4 hal seputar bagaimana cara biar cepat hamil setelah menstruasi dengan benar sesuai anjuran dokter.

Silahkan berkunjung ke tipscepathamilblgo.com kalau ingin mendapatkan panduan lengkap mengenai kehamilan.