Cara Diet Sehat Golongan Darah O Yang Baik

Bila Anda tengah melakukan diet sehat golongan darah O, sebaiknya Anda jangan melakukan diet tersebut secara sembarangan. Anda harus tahu terlebih dulu bagaimana cara melakukannya dengan baik. Dengan mengetahui caranya dan juga melakukan cara tersebut, maka diet sehat golongan darah O yang Anda jalani akan berjalan dengan baik.

Cara Diet Sehat Golongan Darah O Yang Baik

Lantas, apa saja cara melakukan diet ini? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Boleh Makan Daging, Tapi Imbangi Dengan Makan Sauran

Dibanding golongan darah lainnya, golongan darah O terhitung tidak punya pantangan soal makanan, terutama makanan jenis daging-dagingan. Golongan darah O bisa menyantap berbagai olahan daging yang disuka.

Kendati begitu, golongan darah O harus tetap mengonsumsinya dengan porsi yang pas, supaya tidak menimbulkan kenaikan berat badan. Selain itu, imbangi pula dengan memakan sayur-sayuran. Hal itu dilakukan supaya kadar gizi yang Anda serap di tubuh Anda bisa lebih seimbang.

Lakukanlah Olahraga Secara Rutin

Olahraga merupakan elemen penting dalam menjalani diet. Diet sehat golongan darah O juga wajib mencantumkan elemen ini dalam program dietnya. Olahraga yang dilakukan sendiri tergolong variatif, mulai dari yang ringan hingga yang berat.

Namun, bagi golongan darah O, olahraga yang bersifat aerobic lebih dianjurkan untuk dilakukan. Hal itu dikarenakan golongan darah O sendiri sering dianggap sebagai orang yang cukup aktif.

Lari, jogging, dan bersepeda adalah beberapa contoh olahraga yang bisa dilakukan. Untuk waktunya, bisa kapan saja, selama rutin dilakukan. Namun, sebagai rekomendasi, Anda sebaiknya melakukan olahraga selama 2 kali seminggu.

Hindari Makanan Bersantan

Salah satu kelemahan golongan darah O adalah asam lambung. Asam lambung sendiri terjadi oleh berbagai sebab. Salah satunya adalah makanan bersantan. Supaya diet sehat golongan darah O yang dijalani sukses (dan juga terhindar dari asam lambung), Anda sebaiknya harus menghindari berbagai macam makanan bersantan,

Itulah sejumlah cara yang bisa Anda lakukan, guna melakukan diet sehat golongan dara O. selain melakukan sejumlah cara di atas, Anda sebaiknya juga harus berkonsultasi ke dokter atau ahli gizi. Hal itu dilakukan supaya diet berjalan optimal, dan terhindar dari efek buruk diet yang Anda jalani.