Cara Memasang Picture Style Pada Kamera DSLR Canon

Tiap-tiap orang memiliki sistem sendiri untuk menerima gambar yang bagus. Baik mengaplikasikan berbagai ragam teknik fotografi, mengedit hasil foto atau memilih hal yang lebih gampang dan simpel ialah dengan mengaplikasikan picture style atau efek pada kamera. Meski tak seluruh orang suka mengaplikasikan picture style, namun dikala ini kian banyak orang – orang yang berminat mengaplikasikan picture style untuk memotret.

efek kamera canon

Gambar Picture Style Kamera Canon | via kamerakamera.net

Bagi kalian yang lebih suka mengedit dengan mengubah warna, ketajaman dan lain sebagainya, pasti kalian lebih mengaplikasikan sebuah aplikasi untuk mengedit hasil foto. Tetapi bagi kalian yang lebih suka hal simpel dan praktis, biasanya lebih memilih mengaplikasikan picture style untuk memotret gambar.

Ketika ini picture style banyak macamnya, kalian bisa mengaplikasikan picture style dengan persyaratan harus mengisinya terutama dahulu ke fitur picture style yang kosong pada kamera kalian. Jangan kuatir merasa bosan dengan mengaplikasikan satu ragam picture style saja, kalian menerima 3 tempat picture style kosong yang bisa kalian isi pantas dengan ragam yang kalian inginkan.

Sekiranya kalian berharap mengisi picture style sendiri, penjelasan mengenai tingkatannya ialah sebagai berikut :

Install Aplikasi EOS Utility
Aplikasi ini ialah aplikasi yang butuhkan dikala akan mengisi picture style pada kamera kalian. Sekiranya belum memiliki aplikasi ini, kalian bisa mendownload terutama dahulu lalu bisa menginstallnya. Untuk mendownload aplikasi ini, kalian bisa mendapatkannya di website resmi canon.

Setelah aplikasi terinstall maka langsung bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan kamera DSLR Canon, dari mulai cek shutter count atau mengisi picture style.

Unduh Picture Style / Efek Kamera
Untuk menerima picture style, kalian bisa mendownload secara tidak dipungut bayaran pada beberapa laman penyedia picture style. Kalian akan bisa gampang dalam menemukan laman penyedia picture style yang tentunya bisa kalian unduh secara hanya – hanya. salah satunya kalian bisa mendownload disini.

Picture style memiliki berbagai ragam, untuk itu sebelum kalian mendownload atau mengisi picture style pada kamera kalian, pastikan kalian sudah memandang bagaimana hasil gambar yang mengaplikasikan picture style.

Dengan seperti itu kalian akan lebih gampang memilih manakah picture style yang bagus dan kalian suka. Tetapi apabila kalian merasa bingung untuk memilih yang mana, kalian bisa mencobanya satu persatu untuk bisa memandang manakah picture style terbaik versi kalian.

berikut beberapa macam efek kamera canon diantaranya, aquamarine, beauty shot, flower, indian summer, japanese, autumn hues, emerald dan masih banyak puluhan picture style lainnya.

Siapkan Kabel Data
Ketika membeli sebuah kamera pasti akan menerima beberapa aksesoris harus. Salah satunya ialah kabel data kamera, kegunaan kabel data ini ialah untuk menghubungkan kamera dengan notebook/komputer. Setelah memindahkan data, mengecek shutter count serta mengisi efek atau picture style dari komputer.

Setelah kabel data siap, kalian bisa langsung mencolokkan sisi yang satu ke notebook dan sisi yang satu ke samping kiri tempat USB kamera DSLR.