Cara Membuat Karangan Bunga Segar Selalu di Toko bunga depok

Cara Membuat Karangan Bunga Segar Selalu


Sebagai seorang wanita yang sudah memiliki pasangan, terutama pasangan yang romantis dan senang sekali memberikan karangan bunga entah untuk merayakan hari jadi, merayakan valentine, merayakan ulang tahun atau sekedar memberikan bunga tanpa adanya perayaan tertentu, tentu anda harus mengetahui bagaimana caranya membuat agar karangan bunga segar selalu sehingga bunga-bunga indah yang sudah diberikan untuk anda tetap awet dan harum. Anda tidak bisa meletakkan karangan bunga begitu saja di kamar dan memajangnya tanpa ada perawatan khusus. Bila anda melakukannya seperti itu, dijamin hanya dalam 2 hingga 3 hari, bunga-bunga tersebut akan layu.
Agar karangan bunga segar selalu hingga 7 hari, ada beberapa hal yang harus anda lakukan. Jangan khawatir karena cara-caranya sangatlah mudah dan tidak ribet. Selain itu dengan merawat bunga pemberian pasangan anda, tentu pasangan anda menjadi lebih senang karena pemberiannya dirawat dengan baik. Langsung saja, berikut adalah cara-cara merawat bunga agar selalu segar dan tahan lama:

Baca juga: Toko bunga bekasi

• Simpanlah karangan bunga tersebut pada suhu kamar, jangan disimpan dalam kulkas karena setelah anda keluarkan dalam kulkas, bunga akan lebih cepat layu. Mungkin anda berpikir bila dimasukkan ke dalam kulkas yang dingin, kesegaran bunga akan lebih tahan lama. Padahal sebaliknya, tidak baik menyimpan bunga dalam kulkas karena perbedaan suhu yang signifikan antara suhu di kulkas dan di ruangan. Jadi ketika bunga dikeluarkan dari kulkas, bunga menjadi cepat layu akibat perbedaan suhu.

• Hindarilah meletakkan karangan bunga di tempat-tempat yang mendapatkan sinar matahari secara langsung dan juga jangan menyemprot bunga secara langsung dengan air, hal tersebut dapat membuat kesegaran bunga tidak dapat bertahan lama. Mengapa bisa begitu? Karena ada beberapa jenis bunga yang tidak bisa terkena matahari langsung, oleh sebab itu agar lebih amannya jangan meletakkan karangan bunga di tempat yang mendapatkan sinar matahari secara langsung.

• Potonglah tangkai bunga 1 cm setiap harinya agar bunga tidak menyerap air terlalu banyak. Hal ini berlaku bila anda memasukkan bunga ke dalam vas. Semakin lama bunga disimpan dalam vas berisi air, maka semakin banyak pula air yang diserap oleh bunga. Air yang terlalu banyak diserap akan menyebabkan bunga menjadi lebih cepat layu. Karenanya bila anda ingin mengisi vas bunga dengan air, ukurlah jumlah air yang ingin ditambahkan dengan baik yaitu sekitar 2 cm dari tangkai paling bawah. Kemudian gantilah air setiap 2 hari sekali agar air yang diserap bunga selalu segar.

• Cara lain untuk menjaga kesegaran bunga adalah dengan melapisi ujung tangkai bunga dengan kapas, bungkus dengan plastik, lalu bungkus lagi dengan plastik baru. Gantilah kapas dan balutan kapas beberapa hari sekali, namun ketika anda ingin menggantinya maka potonglah ujung tangkainya sedikit saja sekitar 0,5 hingga 1 cm.

• Perhatikan bunga setiap harinya, apabila anda menemukan ada daun, tangkai ataupun duri yang mulai berubah warna, maka anda harus memotong bagian bunga tersebut. Setelah itu pindahkan bunga ke dalam vas berisi air dan gantilah air tersebut setiap hari.
Tidak sulit bukan merawat bunga agar karangan bunga segar selalu? Apabila anda ingin mencoba cara lain untuk menjaga bunga agar selalu segar, anda bisa mencoba mengisi air dalam vas menggunakan bahan makanan seperti gula pasir, cuka dan vinegar. Kunjungi website terbaik di indonesia. Www.bloomsflora.com