Cara Memulai Bisnis Makanan

PERTANYAAN:. Saya pernah ke sekolah kuliner dan ingin memulai bisnis sendiri. Saya berspesialisasi dalam makanan penutup. Bagaimana saya memulai? – Shirley

 

Memulai Bisnis Makanan
JAWABAN: Memulai bisnis makanan sangat menegangkan dan mengasyikkan. Namun, ini adalah satu bisnis yang selalu memiliki permintaan. Rafting citarik

Namun, kemampuan memasak makanan yang enak dan makanan penutup yang lezat bukanlah jaminan kesuksesan komersial. Mengetahui cara memasak dan memulai bisnis adalah dua hal yang berbeda. Sementara Anda sekarang telah menguasai teknik kerajinan Anda di sekolah kuliner, langkah Anda berikutnya adalah belajar bagaimana memulai dan mengoperasikan bisnis. pasang penangkal petir

Identifikasi Produk Makanan Anda
Sebelum hal lain, Anda perlu membentuk gambaran yang realistis dan jelas tentang apa yang bisa Anda jual untuk menghasilkan uang. Langkah pertama adalah mengidentifikasi jenis makanan apa yang akan Anda hasilkan. Khususnya, Anda perlu menentukan produk apa yang akan dibeli konsumen dan terus membeli.

Anda mengindikasikan bahwa Anda berspesialisasi dalam pembuatan makanan penutup, yang masih merupakan kelompok makanan yang cukup besar. Tentukan ceruk pasar Anda, dan tentukan apakah Anda akan memproduksi makanan yang dipanggang seperti kue dan kue, produk-produk pendingin, makanan kaleng, dan lainnya. Apakah Anda berencana untuk membuka toko roti atau restoran? Atau apakah Anda berpikir untuk menjadi katering, atau memasok satu dengan makanan penutup Anda? Apakah Anda ingin menjadi koki pribadi?

Anda juga perlu bertanya pada diri sendiri apakah Anda ingin membatasi penawaran Anda untuk hidangan penutup. Alih-alih hanya mengikuti aturan lama tentang apa yang Anda ketahui, Anda mungkin ingin mengembangkan bisnis makanan lain yang dapat memenuhi tujuan Anda dan memberi Anda pengembalian yang Anda harapkan. Anda dapat memilih untuk menjadi pemilik toko sandwich, penyedia toko makanan gourmet, atau pemilik restoran yang dibawa pulang. Anda dapat membuka restoran sup, restoran bungkus (untuk semua tortilla), atau stan sup di mal.

Ada berbagai macam bisnis yang dapat Anda kembangkan. Buat daftar apa yang Anda inginkan, dan letakkan kekuatan dan kelemahan Anda. Pastikan bisnis apa yang paling cocok untuk Anda. Jika Anda memiliki keahlian orang-orang hebat, Anda dapat memilih untuk berspesialisasi dalam kue pernikahan yang dibuat berdasarkan pesanan. Jika Anda lebih suka mengendalikan seluruh proses pembuatan makanan, Anda dapat memutuskan bisnis dengan sedikit atau tanpa interaksi langsung dengan pelanggan.

Salah satu pemenang penghargaan Small Business Person of the Year, Michael Reagan dari Arizona dan pemilik waralaba FastSigns, meluangkan waktu untuk meneliti bisnis yang paling cocok dengan ciri dan tujuan pribadinya. Ketika dia memberi tahu kami, “Setiap kali suatu pemikiran datang kepada saya tentang karakteristik bisnis yang ingin saya miliki, saya menuliskannya di selembar kertas.” Pada akhirnya, ia “memiliki sekitar 103 karakteristik bisnis.” bisnis yang saya inginkan. ”Dia kemudian mencocokkan karakteristik ini dengan ide-ide dan peluang bisnis yang ada, sampai dia mengidentifikasi bahwa dia paling cocok untuk bergabung dengan jaringan tanda dan grafik yang terkenal. Anda dapat mengadopsi pendekatan yang sama dalam proses identifikasi bisnis Anda.

Mengembangkan Produk Anda
Memulai bisnis makanan tidak mudah. Anda harus dapat mengembangkan produk yang akan memuaskan kebutuhan konsumen dan menghasilkan laba. Produk harus berkualitas tinggi, mematuhi standar keselamatan dan mengisi ceruk pemasaran.

Selain itu, Anda akan menghabiskan berjam-jam pengujian dan penelitian untuk menghasilkan resep pemenang yang cocok untuk produksi komersial. Cari cara untuk memastikan bahwa produk Anda tidak akan mengubah penampilan dan warnanya sebagai akibat dari reaksi kimia antar bahan. Parameter kualitas lain yang perlu Anda periksa termasuk tekstur dan rasa.

Pengujian juga harus dilakukan untuk menentukan apakah produk Anda memiliki daya tahan yang memadai, terutama jika Anda akan menampilkan inventaris Anda. Pikirkan cara untuk mengatasi masalah penanganan makanan yang umum, seperti bakteri, jamur, dan ragi. Kondisi ruangan seperti cahaya juga menyebabkan penurunan kualitas produk atau kualitas. Penting untuk mengetahui berapa lama suatu produk baru harus disimpan dan dalam kondisi iklim sedang dan lingkungan apa.

Sebagai bagian dari tahap persiapan Anda, lakukan tes rasa. Tidak perlu mahal: hubungi teman Anda dan berikan sampel kepada tetangga Anda. Cobalah dapatkan sebanyak mungkin orang untuk mencicipi produk Anda. Siapkan daftar pertanyaan. Hasilnya dapat membantu Anda mengevaluasi potensi komersialnya dan menentukan apakah ada cukup permintaan untuk membuat bisnis Anda menguntungkan.