Cara upload video di IG TV

Instagram kini juga sudah sangat canggih. Pihak Instagram sendiri sudah mau menyaingi semua competitor yang ingin mengambil alih para pengguna internet di seluruh dunia. Sudah banyak diketahui bahwa platform pertama yang paling disukai dan banyak dikunjungi oleh pengguna internet adalah YouTube. Hal ini menjadi trigger tersendiri untuk Instagram. Instagram tidak mau kalah dan dia berusaha untuk menyamai prestasi yang sudah dicapai oleh YouTube ini. Sehingga mereka merilis fitur terbaru mereka yang bertugas sebagai upload video dengan durasi yang panjang. Fitur ini dikenal dengan nama IG TV atau Instagram TV. Tapi, karena fitur ini baru dirilis 2018, maka banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara upload video di IG TV ini.

Viral! Inilah cara upload video di IG TV 2018!

Berbeda dengan cara upload video biasa, dalam IG TV terdapat beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi sebelum benar-benar bisa  Jika biasanya pengguna Instagram hanya upload video dan langsung bisa diproses oleh algoritma Instagram, maka IG TV ini berbeda. IG TV harus memiliki format yang berbeda. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah bahwa format video IG TV ini harus vertical, dengan rasio 9:16. Dengan demikian, jika pengguna ingin upload video, maka mereka harus menggunakan smartphone mereka dengan posisi tegak. Jika resolusi mereka yang tidak bagus, maka mereka tidak bisa menggunakan kamera sebagai gantinya. Jika mereka tetap memaksa, maka mereka harus mengedit terlebih dahulu sebelum upload. Demikian, cara upload video IG TV ini lebih rumit.

Pertama, setelah ada video yang di upload, maka pengguna harus install aplikasi khusus, IGTV yang bisa di download di smartphone, Android dan iOS. Setelah itu, pengguna baru bisa upload video tadi. Jika resolusi mereka rendah, maka untuk pengguna Android, mereka harus menggunakan aplikasi PerfectVideo. Sedangkan pengguna iOS atau iPhone, mereka harus menggunakan iMovie. Dengan mengatur resolusi, maka video tersebut tinggal dipercantik dan dikasih filter. Dengan demikian, video sudah siap. Lengkapnya lagi, video yang sudah siap tadi tinggal diatur berapa lama video tersebut mau diluncurkan. Di IG TV ini, ada beberapa pilihan, mulai dari 15 menit hingga 1 jam. Untuk lebih lengkapnya, maka lihat https://www.followersindo.com/membuat-video-di-ig-tv/.