Dell Inspiron 11 3137 – Notebook Tipis, Ringan, dan Terjangkau

Dell Inspiron 11 3137 – Notebook Tipis, Ringan, dan Terjangkau

Game Hd Offline – DELL Insiron 11 3137 tergolong tipis dan sudah menggunakan layar sentuh sebesar 11 inci dengan resolusi maksimal 1366 x 768. Di balik ukurannya yang tipis, terdapat prosesor Intel Celeron 2955U berkecepatan 1,4 GHz. Prosesor ini didesain untuk beroperasi dengan daya yang rendah. Pada sektor grafisnya disematkan on-die graphics Intel HD GT1.

Sedangkan kapasitas memori yang digunakan sebesar 2 GB DDR3. Dengan spesifikasi tersebut, notebook ini cocok untuk digunakan kegiatan multimedia ringan. DELL membenamkan sistem operasi Windows 8 64-bit. Cukup disayangkan, dengan konfigurasi memori hanya sebesar 2 GB membuat sistem operasi ini menjadi kurang maksimal. Dalam pengujian kali ini, notebook ini gagal dalam menjalankan tes PCMark 8 walaupun sistem operasi telah di-install ulang beberapa kali. Interface notebook ini dilengkapi dua port USB 3.0 di sisi kiri dan satu port USB 2.0 di sisi kanan. Di sebelah kiri selain terdapat port USB 3.0, juga terdapat port HDMI 1.4a untuk output display. Notebook ini hadir tanpa optical drive. Di sisi kanan hanya terdapat port RJ-45 dan sebuah slot card reader.

Desain dari notebook ini terbilang cukup elegan. Bagian luarnya dihiasi dengan warna perak berpadu hitam di bagian dalamnya. Keyboard yang digunakan berjenis spill-resistant yang tahan terhadap percikan air. Sedangkan ukuran touchpad pada notebook ini terbilang cukup besar. Ketika digunakan, layarnya cukup sensitif dan responsif dalam menerima sentuhan. Adapun hal yang membedakannya dengan notebook lainnya adalah baterai internal yang tertanam di dalamnya yang tidak bisa dilepas. Namun, DELL mengklaim baterai tersebut mampu bertahan selama delapan jam.