IELTS Writing Tips: Lakukan Langkah Dengan Benar

IELTS Writing Tips: Lakukan Langkah Dengan Benar

IELTS Writing Tips

Jangan Pamer
IELTS Writing Tips – Pamer berarti mencoba memberi tahu semua orang betapa baiknya Anda dalam sesuatu. Calon IELTS mencoba untuk pamer dengan menggunakan kosa kata yang sangat rumit dan tata bahasa yang canggih dan percaya ini akan menunjukkan kepada penguji seberapa baik mereka dan bahwa Anda layak mendapat skor tinggi. Satu-satunya masalah dengan ini adalah bahwa banyak orang menggunakan kosakata dan tata bahasa yang mereka tidak yakin dan ini menyebabkan banyak kesalahan.
Jika Anda mencoba menggunakan kosa kata dan struktur tata bahasa tingkat lanjut, tetapi menggunakannya secara salah, Anda akan mendapatkan skor yang lebih rendah. Adalah jauh lebih baik untuk menggunakan struktur yang lebih sederhana, Anda 100% yakin itu benar. Saya selalu memberi tahu siswa saya untuk mengikuti aturan 100% – jika Anda tidak yakin 100%, jangan gunakan itu.

IELTS Writing Tips – Ini adalah salah satu wahyu terbesar yang dimiliki siswa saya setelah kelas pertama mereka dengan saya dan itu mengarah pada penulisan yang lebih jelas dan akhirnya skor band yang lebih tinggi.
Paragraf pertama sangat jelas dan berasal dari esai band 9. Paragraf kedua mencoba untuk memamerkan terlalu banyak dan ini menyebabkan banyak kesalahan tata bahasa dan penggunaan kosakata yang tidak tepat. Paragraf kedua berasal dari esai band 5.
Lain kali Anda berlatih, ikuti aturan 100% dan tulisan Anda akan benar-benar membaik.

IELTS Writing Tips

Buat Opini Anda Jelas
IELTS Writing Tips – Sebagian besar pertanyaan Tugas 2 meminta Anda untuk memberikan pendapat. Anda harus membuatnya sangat jelas dalam pendahuluan, kesimpulan, dan paragraf utama. Pastikan Anda menyatakan pendapat Anda dalam pendahuluan, jika diminta untuk melakukannya, dengan mengatakan:
• Aku percaya itu….
• Disetujui bahwa …
• Tidak setuju bahwa …
• Esai ini setuju bahwa …
• Esai ini tidak setuju bahwa … ..
Esai Anda selanjutnya harus digunakan untuk menunjukkan mengapa Anda percaya ini benar.