Ini Dia Tips Memulai Gym Yang Benar!

Karpet Gym Mat Decorindoperkasa – Apakah Anda ingin mulai berolahraga di gym? Jika demikian, Anda harus mulai membaca tulisan saya, hehe.

1. Temukan pengetahuan di gym

Sebelum memulai gym di pusat kebugaran, adalah bijaksana untuk mencari sebanyak mungkin pengetahuan tentang olahraga dari berbagai sumber. Majalah, buku, artikel di Internet atau video latihan di Youtube yang berhubungan dengan gym pemula, dapat dengan mudah dibeli saat ini. Beberapa ikon kebugaran, seperti Ade Rai, Jansen Ongko, Halim Tsiang, Adrian Maulana, Kepala Edwin, Bobby Ida atau Akram Askar, sering berbagi pengetahuan tentang kebugaran, olahraga, dan nutrisi di jejaring sosial mereka . Bahkan beberapa dari mereka sudah menulis buku tentang itu. Biasanya, pemula dalam senam seperti Anda akan merasa bingung dengan contoh gerakan yang baik. Nah, para inspirator ini memberi Anda pengetahuan mereka. Jadi, perkaya pengetahuan Anda sebelum memulai olahraga.

2. Buat program latihan

Lakukan program pelatihan dan patuhi. Dalam satu minggu, disarankan untuk berlatih maksimal 4 kali seminggu karena Anda seorang pemula. Jika Anda lebih kompeten, bisa mencapai 5 atau 6 kali seminggu. Ya, kalender bisa seperti itu; Senin, Anda melatih dada, trisep dan perut bagian atas, Selasa, Anda berlatih punggung, bisep dan perut bagian bawah, Kamis, kaki Anda, bahu dan sisi perut Anda, dan Jumat Anda melatih dada, trisep, dan perut Anda. Kemudian, patuhi jadwal yang telah Anda sepakati.

3. Tetapkan tujuan yang realistis

Tujuan fisik apa yang ingin Anda capai? Apakah ini seperti Ade Rai besar yang dipenuhi potongan otot? Atau suka model majalah kesehatan yang punya otot ramping? Atau … itu khusus untuk Anda, wanita Kompasianer, Anda ingin memiliki tubuh yang kencang, montok dan sporty seperti Melanie Putria, Maria Selena atau Kamidia Radisty? Tentukan sendiri tujuan realistis Anda, Kompasianer. Maksud saya, jika Anda ingin mengurangi lemak tubuh Anda bagi Anda yang merasa besar, tujuan realistisnya adalah mengurangi 1 hingga 1,5 kg per minggu. Alih-alih kehilangan 5 kg seminggu, ya. Sementara bagi mereka yang ingin menambah massa ototnya, masih realistis untuk menambah massa otot 500 gram per minggu.

4. Menjaga nutrisi makanan

Ya, teruslah makan, Kompasianer. Aturan utamanya adalah “kaya akan protein, karbohidrat dan rendah lemak”. Dan itu hal yang paling sulit, Kompasianer, hehe. Tapi itu tidak berarti itu alasan untuk tidak mengatur dan menjaga nutrisi makanan.

5. Suplemen? Untuk melihat lagi

Nah, suplemen ini selalu menjadi pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh pemula, seperti “Apa suplemen tercepat untuk mengembangkan massa otot?”. Seperti namanya, suplemen adalah zat tambahan makanan. Jadi, atur diet Anda di tempat pertama, Kompasianer, karena suplemen hanyalah tambahan.

6. Menjadi anggota

Menjadi anggota gym akan memaksa Anda untuk berlatih. Karena Anda akan menyukai uang yang Anda keluarkan untuk membayar keanggotaan Anda jika Anda tidak menggunakannya. Ya benar

7. Cari Gym Sobat

Apa itu teman olahraga? Gym Buddy adalah anggota gym di mana Anda berlatih dan yang dapat Anda undang untuk berlatih bersama. Dengan memiliki gym teman, Anda akan merasa seperti memiliki janji dengan teman gym Anda ketika Anda mengabaikan program pelatihan gym Anda. Selain itu, gym teman ini akan menjadi parameter keberhasilan Anda dalam pelatihan, karena ia telah berpartisipasi dalam kontes tubuh, Anda dapat menjadikannya sumber inspirasi untuk juga berpartisipasi dalam lomba yang sama.