Inspirasi Kayu dan Inovasi Dek

Ada banyak sekali cara untuk mempercantik hunian Anda. Tapi, tak bisa dipungkiri, seperti yang kita temui pada banyak hal, tampilan luar memberikan kesan awal tersendiri. Salah satu cara efektif yang dapat menambah kesan pada tampilan luar rumah Anda adalah melalui pembuatan dek. Bagi yang belum mengenal istilahnya, deck atau dek adalah permukaan datar yang mampu menumpu beban dan biasanya terdapat diluar ruangan (outdoor), serta berjarak dari tanah. Dek juga terhubung dengan bangunan dan berfungsi sebagai ekstensif kasi dari bangunan itu sendiri.

Aplikasi dek cukup berv ariasi. Yang paling familiar adalah yang dibangun berdampingan dengan kolam renang (pool deck ) dan yang menjadi satu dengan taman (garden land scaping). Dek hampir selalu diasosiasikan dengan kayu karena material kayu memiliki nilai estetika dan kekuatan tersendiri. Beragam v arietas kayu sudah umum dipakai untuk dek, terutama jenis- jenis kayu keras yang memiliki kekuatan.

harga genset perkins silent di medan

Namun penggunaan kayu sebagai dek memiliki beberapa kelemahan. Yang paling kentara adalah masalah harga. Harga bahan baku kayu sekarang ini semakin tinggi, terutama untuk solid wood . Selain itu, iklim di Indonesia yang memiliki humiditas atau kelembapan tinggi, juga menjadi perhatian lebih saat harus menggunakan kayu sebagai aplikasi luar rumah (outdoor) seperti dek.

Kalsideck 20 – Meranti

Berangkat dari karakter kayu yang sudah melekat di masyarakat, yakni dari sisi keindahan, kekuatan, dan kelenturannya hadirlah sebuah produk yang dapat menjadi solusi alternatif untuk dek hunian Anda, KALSIDeck 20 – Meranti. Sebuah inovasi yang terinspirasi dari karakter kayu yang dipadukan dengan kelebihan KALSI sebagai papan fiber semen, yakni tahan air, tahan rayap, tahan api, dan tentu saja 100% bebas asbes. Tekstur Meranti yang natural sudah pasti menjadi keindahan tersendiri saat diaplikasikan dalam sebuah rumah dan bangunan. Sedangkan dari sisi kekuatan, produk KALSI merupakan hasil inovasi PT.

Eternit Gresik yang didukung oleh 3 pusat riset produk yang ada di Eropa, yang secara khusus didesain sebagai papan bangunan yang memiliki kekuatan fisik dan mekanis terbaik di kelasnya. Sehingga sudah terbukti, KALSIDeck 20 – Meranti sangat sesuai untuk dek dan beragam aplikasi luar ruang (outdoor) lainnya. Keistimewaan lain dari produk KALSIDeck 20 – Meranti adalah, dengan ketebalan 20mm dan dimensi luas 200mm x 2400mm, produk ini memiliki kombinasi kekuatan dan kelenturan yang cukup sempurna, yang menjadikannya sebagai papan bangunan paling handal. Selanjutnya yang membuat produk ini semakin menarik yaitu, kemudahan dalam pengerjaan dan aplikasinya, serta harga yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan kualitasnya.

CARA PEMASANGAN TERBAIK

Meskipun kuat dan tebal, varian produk KALSIDeck sangat mudah untuk dikerjakan. Untuk dek, KALSIDeck 20 Meranti bisa dipasang pada rangka besi kanal C 100 dengan jarak antar rangka 40 cm. Untuk finishing terbaik dan menampilkan serat alami pada KALSIDeck 20 – Meranti, gunakan wood stain (acrylic) water based yang memiliki ketahanan terhadap sinar UV (Ultra violet), sebagai coating atau pelapis permukaan. Selain untuk dek, KALSIDeck 20 – Meranti juga dapat digunakan untuk lantai tangga.

Selain mempercantik tampilan rumah perlu ditambahkan instalasi genset sebagai back listrik. Tidak akan nyaman bukan ketika sedang bersantai dan belajar tiba-tiba listrik padam. Genset untuk rumah tangga yang tidak berisik adalah genset silent merk Perkins. Yang dapat dibeli dengan harga murah karena bisa dinegosiasikan. Supplier genset di Medan adalah PT. Rajawali Indo yang sudah berdiri selama 10 tahun lebih.