Jas Hujan : Bagaimana Memilih Jas Hujan yang Berkualitas?

Memasuki penghujung tahun tandanya sudah masuk musim penghujan. Hampir setiap hari hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi mengguyur banyak wilayah di Indonesia. Di Indonesia sendiri musim hujan terjadi selama 6 bulan sekali. Saat masuk musim hujan, jas hujan menjadi perlengkapan yang harus dibawa khususnya bagi mereka para bikers. Ketika hendak membeli jas hujan para bikers seakan sudah jeli melihat kualitas terbaik dari jas hujan. Karena jas hujan harus sesuai dengan fungsinya yaitu melindungi tubuh dari basahnya air hujan. Saat ini banyak model jas hujan yang diproduksi, dari model celana (model atasan dan bawahan), model ponco, hingga model gamis atau jas hujan rok. Namun sebagai pemakainya kita juga harus tau kualitas jas hujan yang baik seperti apa. Bagaimana memilih jas hujan yang berkualitas dan tidak cepat rusak. Simak beberapa tips berikut yang dapat membantu anda agar mendapatkan jas hujan yang berkualitas

Pertama, pilihlah bahan yang kuat. Salah satu kriteria jas hujan yang bagus adalah bahannya. Maksudnya adalah,mantel hujan tersebut tidak mudah robek atau rusak meski baru sekali pemakaian. Selain itu mantel hujan yang anda beli tidak mudah tembus air. Percuma saja jika Anda beli jas hujan dengan model yang bauresleting yang bagus tetapi kualitas bahan tidak diperhatikan. Maka dari itu kualitas bahan juga harus dipertimbangkan. Bahan yang bagus akan membuat penampilanmu dengan mantel hujan juga semakin bagus.

Kedua, pilihlah resleting mantap dan kuat. Jika Anda membeli mantel hujan denga resleting kecil maka mudah rusak karena terlalu seringnya mantel di buka dan dipakai saat musim penghujan datang. Jika kita menggunakannya terlalu keburu-buru peluang rusak pada resleting juga lebih besar. Jika terbuat dari platik atau besi sering kali mudah rusak, bahkan patah dan resleting besi cepat berkarat. Pilihlah resleting yang terbuat dari bahan tembaga atau kuningan. Karena reslting yang terbuat drai bahan tembaga atau kuningan tidak mudah rusak.

Ketiga, pilihlah warna yang tarang. Untuk yang satu ini banyak dari sebagian orang yang menganggap remeh. Faktanya, jas hujan dengan warna terang dapat membantu pengendara lain untuk melihat Anda jika hujan deras sedang turun.  Mantel hujan dengan warna terang dapat memantulkan cahaya. Mungkin Anda bisa memilih warna kuning, merah, biru, hijau atau warna terang lainnya yang sangat mudah dilihat walaupun hujan deras sekalipun. Satu lagi, jas hujan dengan warna terang dapat menambah keren penampilan Anda ketika berkendara disaat musim hujan.