Jenis Karpet Untuk Masjid Yang Berkualitas

Akhir-akhir ini penggunaan karpet untuk alas lantai banyak menarik minat para konsumen. Selain bisa menambah elegan pada lantai, penggunaan karpet juga mampu memberikan kenyamanan pemakainya. Bahkan tidak hanya di lantai rumah saja, modifikasi karpet yang banyak beredar di pasaran kini juga bisa diaplikasikan sebagai alas ibadah. Lalu jenis karpet untuk masjid seperti apakah yang sering dipilih untuk ibadah? Berikut ulasannya.

Jenis Karpet Untuk Masjid

Jenis-Jenis Karpet Untuk Ibadah Yang Berkualitas

  1. Jenis karpet masjid bentuk sajadah

Jenis karpet satu ini sering sekali dijumpai di banyak masjid atau musholla. Karpet masjid yang memiliki pilihan corak berbentuk pilar atau gambar masjid ini banyak dipilih, karena desainnya yang simple dan lebih menyatu dengan dekorasi masjid. Selain itu, karpet yang mirip sajadah panjang ini juga lebih terjangkau harganya. Untuk ukurannya sekitar 6×1 meter, dengan lebar tiap shaft sekitar 60 cm.

  1. Jenis karpet untuk masjid mewah

Jika Anda sering berpergian jauh dan berkunjung di masjid-masjid mewah maka kebanyakan di antaranya menggunakan karpet untuk alas ibadah. Penggunaan karpet tersebut sangat bermanfaat terutama untuk jemaah sholat yang jauh dan tidak membawa sajadah. Beberapa jenis karpet yang sering dipakai untuk masjid-masjid mewah ini memiliki tekstur yang lembut dan juga tebal, seperti karpet masjid turki, yasmin, iranshar, dinasty, dan sebagainya.

  1. Jenis karpet masjid polos atau sedikit motif

Beberapa masjid atau musholla dengan interior mewah mungkin lebih memilih karpet masjid yang polos atau memiliki sedikit motif. Jenis karpet yang demikian bisa didapat di beberapa agen Jual Karpet Masjid di bekasi. Karpet masjid dengan desain yang polos atau sedikit motif di bagian tepi ini tidak memiliki batas shaft, sehingga memudahkan jemaah dalam mengatur barisan sholat agar tidak terlalu longgar.

  1. Jenis karpet masjid custom

Salah satu jenis karpet yang banyak diminati akhir-akhir ini yaitu karpet masjid custom. Jenis karpet ini bisa dipesan sesuai dengan keinginan para pembeli. Jadi Anda bisa menentukan bagaimana corak motif, warna, ukuran, dan ketebalan yang diinginkan. Proses pembuatan karpet ini secara handmade, jadi agak sedikit mahal. Sementara untuk bahannya yaitu campuran acrylic dan wool, sehingga sifatnya lebih hangat dan ringan.