Kebiasaan yang Dapat Merusak Sofa

Sofa merupakan keliru satu furniture yang yang nyaris pasti dimilliki tiap-tiap rumah tangga karena faedah dan termasuk tingkat kenyamanannya. Namun seringkali justru karena menjadi favorit anggota keluarga, sofa tambah menjadi rentan rusak. Banyak kebiasaan kita yang dapat memperpendek umur dan sofa, lebih {dari satu} di antaranya layaknya yang tertera di bawah ini kemungkinan termasuk kerap Anda lakukan.

7 Hal yang Dapat Merusak Sofa

1. Duduk di Sisi yang Sama Terus Menerus

Kebiasaan yang satu ini kemungkinan paling kerap dilakukan tanpa disadari, tapi tahukah Anda bahwa selamanya duduk di satu sisi sofa yang mirip dapat menyebabkan kerusakan sofa? Tekanan atau beban pada satu titik secara tetap menerus dapat membawa dampak serat dan pegas yang tersedia di didalam sofa cepat rusak dan mengendur, oleh karena itu seimbangkan bersama mengganti-ganti posisi duduk atau tatanan sofa.

2. Tidur di Sofa Berulangkali

Pada dasarnya, sofa tidak didesain untuk ditiduri. Selain tidak baik untuk badan, kebiasaan untuk tidur di sofa amat kerap didalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan sofa dan membuatnya kendur. Jika kebiasaan ini susah dihilangkan, Anda dapat coba mengambil alih sofa standar Anda bersama daybed, sofa multifungsi yang merangkap sebagai tempat tidur.

3. Duduk di Lengan Sofa

Dudukan sofa memang dirancang kuat untuk menahan beban tubuh, tapi tidak begitu bersama anggota lengannya. Tergantung jenis sofa, menduduki lengan sofa berpotensi untuk melonggarkan sambungannya bersama badan sofa atau lebih-lebih membawa dampak kayu penyangganya patah. Anda juga bisa lho menggunakan Jasa Cuci Sofa Jakarta

4. Malas Membersihkan Sofa Secara Rutin

Terkadang, sofa yang terlihat bersih belum pasti aslinya bersih juga. Tanpa disadari, kotoran-kotoran kecil yang condong terlewatkan layaknya debu, helaian rambut, bulu hewan, atau remah-remah makanan yang terselip di sela-sela dudukan sofa dapat terakumulasi dan membawa dampak sofa berbau tidak sedap, tidak nyaman di kulit, dan mengundang serangga. Bersihkan sofa secara berkala bersama lap, sikat, kemoceng, atau mesin penghisap debu.

5. Enggan Menyeka Noda

Menonton TV memang paling nikmat kecuali dibarengi cemilan, oleh karena itu noda makanan atau minuman pada sofa tentu saja sukar dihindari. Ada kalanya termasuk si kecil yang sedang menyalurkan kreativitasnya tidak sengaja ‘menghias’ sofa Anda bersama tumpahan cat atau coretan alat tulis. Meskipun sofa Anda berwarna gelap, segera bersihkan dan jangan berlama-lama melewatkan noda sekecil apapun melekat karena noda dapat meresap pada kain pelapis sofa dan dapat membekas secara permanen.

6. Membiarkan Sofa Langsung Terpapar cahaya Matahari

Untuk menyingkirkan bau apek pada sofa, menjemurnya di bawah sinar matahari setidaknya seminggu sekali selama sejam cukup ampuh dan amat disarankan. Namun, paparan sinar matahari tetap menerus justru dapat memudarkan warna sofa. Hindari letakkan sofa di wilayah yang tetap terpapar matahari dan tukar posisi sofa secara berkala untuk mempertahankan penampilannya agar nampak layaknya baru.

7. Membiarkan Hewan Peliharaan Bebas Mencakar dan Menggigiti Sofa

Mencakar dan menggigit adalah tingkah laku alami bagi hewan peliharaan layaknya kucing dan anjing. Hewan peliharaan yang dibiarkan berkeliaran bebas di didalam rumah tanpa diawasi dan dididik bersama baik dapat jadi biasa untuk mencakar atau menggigiti sofa, yang dapat membawa dampak kain pelapis dan kayunya bolong lebih-lebih terkoyak. Beli scratching post atau mainan karet dan juga didik si manis sedari dini untuk tidak menyebabkan kerusakan furniture, atau jauhkan tempat bermainnya dari sofa Anda.Cat atau Tinta

Jika anda bahagia bereksperimen beri tambahan warna-warna sesuai keinginan pada ruangan anda, jangan dulu gunakan cat atau tinta pada sofa kulit. Hal ini membawa dampak kulit sofa menjadi rusak. Cat yang melekat dapat menyerap secara perlahan pada kulit dan meninggalkan noda. Alih-alih gunakan cat, anda dapat memberi variasi pasa sofa kulit bersama altrenatif sarung bantal sofa dan cushion bersama warna lain. Jika anda kesusahan dalam membersihkan sofa, hubungi Cuci Karpet

8. Benda Tajam

Sofa berbahan kulit dapat meninggalkan bekas kecuali terkena goresan benda tajam. Jangan menyimpan sofa kulit anda di dekat tempat yang terkandung benda tajam layaknya dapur dan area makan. Seperti halnya kulit manusia, kulit sofa termasuk dapat tersobek kecuali terkena goresan benda tajam. Goresan-goresan yang tertinggal di sofa kulit tidak dapat dapat hilang begitu saja.

9. Membersihkan Dengan Air

Jika sofa tertumpah air atau minuman anda dapat gunakan kain atau bahan yang dapat menghisap kotoran atau noda yang melekat di sofa. Setelah itu, sisa noda yang masih melekat dapat anda tekan-tekan bersama tisu atau bahan lain yang menyerap. Jika masih tersedia sisa, anda dapat menghisapnya bersama vacuum.