Keuntungan Dan Kerugian Menginap Di Hotel Kapsul

Hotel kapsul menjadi salah satu pilihan pelancong akomodasi, terutama backpacker, yang memiliki anggaran minimum, karena harganya murah. Tidak hanya itu, hotel bisa membuat pelancong mendapatkan teman baru di penginapan.
One Trip Review, Marvin Sulistio, membagikan pengalamannya ketika menginap di sejumlah hotel kapsul di luar negeri, serta memperluas kekayaannya untuk menginap di hotel kapsul. Katanya, meski hanya untuk tempat tidur, sebenarnya menginap di hotel kapsul luar negeri itu tidak murah.
Dia ingat harga kapsul hotel per malam di Islandia cukup mahal untuk mencapai Rp1,4 juta hingga Rp1,8 juta per malam, hampir sama dengan harga kamar hotel bintang empat di Jakarta. Harga rata-rata kapsul hotel di Singapura saja bisa mencapai Rp300 ribu hingga Rp350 ribu.
“Di Islandia harganya sangat mahal, karena kebahagiaan mereka sangat tinggi, mereka tidak memikirkan anggaran hidup, sehingga harganya sangat mahal,” katanya ketika ditemui media dalam peluncuran Now Luxury Capsule di Pluit, Jakarta Utara, di masa lalu.

Baca juga : Sewa Alphard Bali dan Rental Alphard Bali

Hotelnya di Islandia memiliki bentuk yang lebih seperti tempat tidur dan tidak memiliki cukup ruang untuk tidur. Karena itu, Anda menjadi tidak nyaman.
“Saat itu saya berada di Islandia pesan untuk dua malam, tapi saya kemarin hanya karena ayah saya bangun, kapsul itu tidak cukup,” kata Marvin.
Hal yang sama dia rasakan ketika menginap di hotel kapsul di Singapura.
“Sama (kapsul hotel) di Singapura juga saya tidak muat, ukurannya 2 meter x 90 centimeter kemudian masuk sekali ke kanan-kiri triplek,” katanya.

Mengenai privasinya, dia memanggilnya masih sulit untuk menemukan kedamaian saat tinggal. Misalnya ketika dia tinggal di salah satu hotel kapsul di Singapura, sebenarnya masih ada orang yang menelepon di area ruang kapsul daripada di luar area kapsul.
Tidak hanya itu, tiga dari empat kapsul hotel di toilet Islandia antara perempuan dan laki-laki tetap bercampur, sehingga wajib berebut untuk menggunakannya.
“Kamar mandi dicampur dan antrean,” katanya.
Selain itu, hotel kapsul di berbagai negara, mengharuskan para tamu untuk menyewa kunci tambahan untuk menyimpan bagasi mereka. Tetapi keamanan Singapura dan Islandia sangat baik untuk wisatawan.
“Bahkan meja depan juga memberi tahu jika ada barang yang tersisa atau mengingatkan barang-barang untuk dijaga rutin,” katanya.