Kotak Bekal Bisa Juga Jadi Sarana Promosi, Jenisnya Ada Banyak Lho!

Bonafide Saat ini tren di dunia marketing sudah berubah. Kalau dulu banyak orang yang  beriklan dengan brosur yang akan langsung dibuang, kini lebih banyak yang menggunakan benda bermanfaat untuk iklan. Tinggal menempelkan logo atau nama produk di benda tersebut, para penerimanya pun pasti akan menggunakannya dan tidak langsung membuangnya. Secara tidak langsung, mereka jadi lebih terbiasa melihat nama dan logo produk terkait.

Salah satu benda yang saat ini banyak dijadikan media promosi adalah kotak bekal atau dikenal juga dengan nama lunch box. Disebut demikian karena kotak ini memang umumnya dipakai untuk membawa makan siang bagi mereka yang sekolah atau bekerja hingga sore.

Jenis Kotak Bekal yang Menarik

kotak bekal

Nah, ada banyak sekali jenis kotak bekal yang bisa disesuaikan dengan penggunanya.

Kotak bekal kartun untuk anak-anak

Biasanya, produk susu atau kue memberikan kotak bekal gratis dengan gambar kartun yang lucu. Kotak bekal seperti ini jelas sangat disukai anak karena terdapat gambar yang mereka sukai dengan warna-warna cerah. Karakteristik kotak bekal untuk anak adalah ukurannya tidak terlalu besar, memiliki bentuk sederhana, serta mudah dibuka dan ditutup.

Kotak bekal bersekat

Nah, kotak bekal bersekat ini cocok untuk segala usia. Berbeda dengan kotak makan anak yang kebanyakan hanya terdiri dari satu wadah saja, kotak makan bersekat ini memiliki beberapa space sehingga makanan bisa diletakkan secara terpisah. Umumnya kotak bekal ini banyak disukai karena memungkinkan untuk membawa makanan manis dan asin dalam satu wadah dan tidak akan tercampur rasanya.

Bento box

Bento box juga sangat terkenal sekali di Indonesia. Terinspirasi dari kotak bekal khas negeri Sakura, bento box ini umumnya berbentuk kotak dengan ketebalan sedang. Warnanya pun cenderung polos seperti hitam atau merah. Bentuknya biasanya kotak, memiliki banyak sekat kecil di dalamnya, dan dilengkapi dengan wadah sumpit. Bento box ini biasanya dikemas dengan dimasukkan ke dalam kain menyerupai sapu tangan yang kemudian diikat di bagian atasnya.