Manfaat Aloe Vera untuk kulit

Sudah taukah Anda dengan lidah buaya? Lifah buaya tidak hanya dikenal sebagai tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan, tetapi juga memiliki manfaat bagi kecantikan. Tidak heran jika bnyak bermunculan produk skin care atau sabun aloe vera. Yang mempunyai khasiat dan manfaat seperti lidah buaya atau Aloe Vera sendiri.

Tentang Lidah Buaya

Lidah buaya atau yang memiliki nama Ilmiah Aloe vera merupakan salah satu tumbuhan dari genus Aloe. Lidah buata dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan karena memiliki kandungan vitamin, mineral dan kuga asama amini, enzim dan polisakarida yang dibutuhkan oleh tubuh.

Biasanya lidah buaya dimanfaatkan untuk kesehatan adalah gel dan daging buahnya. Sedangkan untuk kecantikan, umumnya orang menggunakan gel lidah buaya sebgai masker. Namun dibandingkan menggunakan tanamannya secara langsung banyak orang memilih produk gel aloe vera yang banyak bereda di pasaran seperti sabun aloe vera.

Mencegah penuaan Dini

Permasalahan kulit ternyata dapat menyebabkan penampilan menjadi tidak maksimal. Penyakit kulit ini diantaranya adalah penuaan dini, muncul garis halus, kerutan, hingga muncul flek hitam. Dengan bertambahnya usia kemampuan sel-sel tubuh menurun dan jadilah penuaan dini.

Lidah buaya dapat dijadikan onta uang ampuh untuk merawat kulit dari berbagai keluhan tersebut. Tanaman dengan berjuta mandaat ini mengandung banyak nutrisi untuk mengatasi penuaan dini. Tak heran jika gel lidah buaya dijadikan bahan kosmetik perwatan wajah.

Karena tanaman lidah buaya mempnuyai kandungan anti oksidan yang penting untuk wajah, salah satunya adalah vitamin E, beta karoten dan Vitamin C yang berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mampu menjaganya agar tetap terhidrasi, Pengunaan masker lidah buaya secara rutin akan membuat kerutan-kertan pada kulit wajah sebagai tanda penuaan dini hilang seketika.

Melembapkan Kulit

Kulit kering diakibatkan karena kulit kurang lembab. Hal ini menyebabkan kulit menjadi kusam. Lidah buaya juga memiliki sifat pelembap yang bagus. Jika wajah anda memiliki masalah kulit kering maka menggunakan lidah buaya juga menjadi salah satu obat agar kulit kembali menjadi segar. Bahan ini sangat mudah unutk didapatkan serta tidak memakan biaya karena langsung dapat dipetik di depan rumah ataupun memakai sabun laoe vera

Dengan pemakaian lidah buaya dapat membanytu mengatasi kulit kering karena kandungan dalam gelnya menghilangkan sel kulit mati dan mepercepat proses penyembuhan.

Apabila kulit wajah sangat kering, lidah buaya dapat digunakan setiap hari, bahan alaminya tidak akan menimbulkan efek samping meskipun digunakan secara rutin. Minyak zaitun dapat ditambahkan dalam campuran gel lidah buaya sebagai masker untuk kulit kering.

Mencegah Dan Mengobati jerawat.

Wajah anda bermasalah karena jerawat muncul? Dengan lidah buaya masalah di wajah ini dapat diatasi. Karena lidah buaya atau aloe vera mengandung asam salisilat alami yang berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya cukup mudah yaitu dengan gel lidah buaya secukupnya kemudian blender sampai halus. Setelah itu tinggal aplikasikan ke wajah selama 15 menit lalu bilas wajah dengan air untuk membersihkan sisa sisa gel yang menempel.

Untuk lebih praktisnya lagi kamu bisa membeli sabun aloe vera atau sabun lidah buaya yang ada dipasaran, seperti merk lifebuoy yang sekalian mengandung antiseptik, mempunyai wangi yang harum selain mempunyai banyak manfaat. Semoga artikel ini membantu.