Menjaga Kesehatan Organ Vital dengan Kurma

Tak hanya sebagai buah pelengkap dalam menu berbuka, buah kurma juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Tak hanya berkaitan dengan pencernaan, buah ini juga baik untuk menjaga kesehatan organ-organ vital dalam tubuh kita.

Jantung, Stroke, Kendalikan Dengan Makan Kurma

Memiliki kandungan yang sangat beragam dan semuanya sangat diperlukan oleh tubuh, tak heran jika kurma bisa menjadi alternative pengobatan atau pencegahan penyakit. Kandungan mineral dan potassium yang tinggi dalam buah ini mampu menurunkan tekanan darah yang tinggi. Tekanan darah tinggi yang terkenal memiliki efek berbahaya seperti stroke tentunya harus segera ditangani.

Nah, bagi Anda yang tengah mencari alternative solusi untuk tekanan darah tinggi, konsumsi buah asli Timur Tengah ini dapat membantu. Selain untuk pengobatan, menjaga agar tidak terjangkit penyakit itu juga hal yang bijak untuk dilakukan bukan? Jadi tak ada salahnya mengkonsumsi buah ini meskipun tekanan darah normal.

Penyakit lain yang sangat dihindari dan ditakuti oleh sebagian besar manusia adalah penyakit jantung. Sebuah study di Inggris mengemukakan bahwa dengan rutin memakan buah kurma king salman ini maka penyakit jantung coroner dapat dihindari. Hal ini bahkan telah diterbitkan dalam sebuah jurnal yakni National Center for Biotechnology Information. Artinya, hasil study tersebut dapat teruji kebenarannya. Jadi, mari rutinkan mengkonsumsi buah ini agar kesehatan jantung terjaga.

Hasil penelitian lain juga membuktikan bahwa memakan buah asli Timur Tengah ini mampu meningkatkan kecerdasan otak. Adanya zat potassium yang terkandung menjadikannya sebagai buah yang sangat cocok untuk mendukung kesehatan serta mendorong fungsi saraf tubuh, termasuk juga sistem saraf yang ada di dalam otak.

Dengan konsumsi buah ini, timbulnya plak yang mengakibatkan penyakit Alzheimer juga dapat terhindari. Alzheimer sendiri merupakan sebuah penyakit yang menyerang sistem saraf pada otak. Penyakit ini juga tak kalah menakutkan dengan penyakit kronis lainnya karena penderitanya bisa mengalami lupa ingatan. Tak hanya lupa ingatan sebagian, penderitanya bisa lupa segalanya dan selamanya. Nah, agar tidak terjangkit penyakit ini maka konsumsi buah kurma secara rutin.