Metode untuk IELTS Reading dan IELTS Listening?

Baik membaca dan mendengarkan adalah keterampilan reseptif, yang dikenal sebagai kemampuan untuk menerima dan memahami informasi. Ini membuat mereka sangat berbeda dengan berbicara dan menulis yang merupakan keterampilan produktif, karena mereka tidak memerlukan produksi bahasa.

Ada satu keuntungan besar hingga 50% dari skor Anda bergantung pada keterampilan reseptif: jawabannya benar atau salah – jadi Anda tidak memerlukan umpan balik dari seorang ahli untuk mengidentifikasi kesalahan Anda.

Namun, setiap bagian dari IELTS Listening and Reding menguji sub-skill yang terpisah. Karena itu, Anda harus terlebih dahulu mengembangkan kemampuan Anda untuk menggunakan sub-keterampilan ini dalam pengaturan IELTS sebelum Anda mencoba ujian yang sebenarnya.

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, cara terbaik untuk meningkatkan keterampilan IELTS adalah dengan mempelajari metode yang akan memandu proses pemikiran Anda ketika Anda perlu mengikuti tes.

Di bawah ini Anda akan menemukan struktur yang dapat diandalkan yang dapat diterapkan oleh setiap pemula untuk pertanyaan Membaca dan Mendengarkan IELTS yang akan Anda dapatkan pada hari ujian Anda. Jika Anda lebih suka mempelajari strategi ini melalui seri pelajaran online gratis, daftarlah untuk Kursus Dasar IELTS kami.
Membaca IELTS

Seperti yang saya sebutkan di posting sebelumnya, ujian Membaca untuk Pelatihan Umum dan Akademik IELTS sedikit berbeda.

Untuk Pelatihan Umum, Anda harus membaca dan mengidentifikasi informasi dari kombinasi teks-teks panjang dan pendek yang bersifat umum dan khusus untuk pekerjaan. Untuk siswa Akademik, Anda harus berinteraksi dengan tiga teks panjang yang bersifat akademis.

Baik Pelatihan Umum dan siswa Akademik akan mengambil ujian Membaca yang dibagi menjadi tiga bagian dari kesulitan yang semakin meningkat. Anda harus menjawab 40 pertanyaan dalam 60 menit.
Pertanyaan apa yang akan saya dapatkan?

Ada sejumlah jenis pertanyaan yang dapat muncul pada ujian IELTS. Seperti biasa, penting untuk memahami dengan tepat bagaimana Anda harus menangani setiap jenis pertanyaan. Jika Anda memiliki strategi, Anda tahu Anda dapat menyelesaikan pertanyaan dalam ujian. Jika tidak, Anda hanya berharap bisa.

Untuk sebagian besar jenis pertanyaan yang dapat Anda temui, Anda akan diminta untuk memilih jawaban dari daftar kalimat dan mencatat surat yang benar pada lembar jawaban Anda. Di bawah ini Anda akan menemukan contoh masing-masing, serta tautan ke strategi yang diperlukan untuk menjawab setiap jenis pertanyaan secara efektif:

Mendengarkan IELTS

Pelatihan Umum dan Akademik, siswa IELTS mengikuti ujian Mendengarkan yang sama. Rekaman akan berlangsung 30 menit, dan Anda akan diberi waktu 10 menit tambahan untuk merekam jawaban Anda pada lembar terpisah.

Tes Mendengarkan akan dibagi menjadi empat bagian yang menampilkan serangkaian aksen berbahasa Inggris. Anda akan memiliki sedikit waktu di awal setiap bagian sehingga Anda dapat membaca pertanyaan dengan cermat – akan ada sepuluh pertanyaan di masing-masing dari empat bagian.

Setiap bagian akan maju dalam kesulitan dan Anda hanya akan mendengar setiap rekaman satu kali.

Pertanyaan apa yang akan saya dapatkan?

Seperti IELTS Reading, hanya ada sejumlah jenis pertanyaan yang mungkin harus Anda jawab.

Sejumlah pertanyaan mengharuskan Anda memilih opsi dari daftar dan mencatat huruf atau angka yang sesuai pada lembar jawaban Anda. Anda dapat menemukan metode yang dapat diandalkan untuk masing-masing jenis pertanyaan ini di tautan di bawah: