Sedot WC Surabaya – Pedoman Dasar Tangki Septik

Sedot WC Surabaya – Pedoman Dasar Tangki Septik
Tangki septik, meskipun bukan komponen kompleks dari sistem, harus dirancang, dibangun, dan dipasang dengan benar agar sistem berfungsi dengan memuaskan. Tank harus kedap air, dan bingung untuk mempertahankan padatan, untuk melakukan tujuan yang diinginkan. Jika pabrikan dan ukuran tangki tercantum di situs web, itu mungkin dianggap sebagai konstruksi yang tepat. Namun, spesifikasi tangki beton telah terbukti berubah dan harus “diperiksa” sesekali. Ketebalan dinding atas dan dinding samping harus diperhatikan, dimensi keseluruhan diukur untuk volume total, serta ketinggian saluran masuk dan saluran keluar, dan ruang udara (jarak di atas pipa saluran keluar terbalik) di atas tangki. Perhatikan pabrikan, dan ukuran tangki.

Item yang sering diabaikan sehubungan dengan septic tank adalah orientasi masuk dan keluar yang tepat. Outlet akan setidaknya dua inci lebih rendah dari inlet di tangki yang dirancang dengan benar. Jika tangki ditemukan “diatur mundur” (ujung outlet diorientasikan ke arah hunian), ini harus diperbaiki bahkan jika itu membutuhkan penggalian ulang dan perjalanan pulang oleh truk pengantar untuk mengangkat dan memutar tangki. Bergantung pada orientasi selokan bangunan dan jarak ke gedung, kadang-kadang dimungkinkan untuk merutekan ulang pipa saluran masuk dan keluar untuk memperbaiki tangki mundur; Namun, perhatian harus diberikan untuk membatasi sudut tikungan pada selokan bangunan, serta menjaga kemiringan minimum. Menyediakan tempat tidur yang layak untuk pipa saluran masuk dan keluar mungkin juga sulit ketika memasang kembali tangki belakang.

Septic Tank harus dipasang tingkat. Ukur ketinggian tangki dengan tingkat tukang kayu atau tingkat bangunan. Level laser juga berfungsi dengan baik untuk tujuan ini. Tank yang berada di luar level yang seharusnya diduga telah melayang. Bahkan tangki beton berat akan mengapung saat kosong karena air tanah atau air permukaan yang masuk ke dalam tangki selama periode basah atau peristiwa badai. Ini dapat terjadi terlepas dari apakah lubang telah ditimbunkan atau belum. Jika tangki melayang, tangki harus dilepas dan dipasang kembali. Bagian bawah galian tangki harus halus dan seragam untuk menopang berat sebuah tangki dan isinya tanpa potensi pecahnya tangki. Ini hanya dapat dipastikan jika tangki dikeluarkan dari penggalian, setiap air yang dipompa keluar dari lubang, dan bagian bawah penggalian kembali diratakan. Tangki tidak bisa dipasang di penggalian yang mengandung genangan air. Air harus dipompa keluar dan bagian bawah galian disiapkan untuk memberikan dukungan tangki secara merata. Instalasi Pengolahan Air Limbah akan dibahas dalam artikel selanjutnya.

 

Sedot WC Surabaya