Sepuluh Tips Perawatan Mobil Cetak Cetak

Apa yang bisa Anda lakukan sendiri untuk menjaga mobil Anda di jalan Sewa innova reborn jogja
Jika semua yang ada di TV benar, maka membuat kendaraan berjalan dengan baik, terlihat bagus, dan bertahan lama akan menjadi hal termudah yang pernah ada. Iklan akan memberi tahu kita berulang kali bahwa semua yang benar-benar perlu kita lakukan untuk menjaga mobil atau truk itu berjalan selamanya dan mencari merek baru selama bertahun-tahun adalah dengan menuangkan beberapa botol cairan ajaib ke dalam kotak engkol, taburi debu ajaib pada cat, atau semprotkan beberapa semacam air ajaib terionisasi pada interior. Sayangnya ini bukan kasusnya.

Mengikuti pepatah lama bahwa “jika kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan itu mungkin adalah” datang berita bahwa perawatan yang teratur, tepat dan pemeliharaan adalah apa yang benar-benar menjaga kendaraan masuk ke kisaran jarak tempuh enam angka yang tinggi. Obat ajaib, debu peri ajaib, polimer misteri dan sejenisnya semuanya baik dan bagus untuk infomersial, tetapi kemungkinan besar tidak akan berguna untuk kendaraan Anda.

Perawatan dan pelumasan yang terjadwal secara berkala dengan menggunakan jenis dan formulasi yang direkomendasikan oleh pabrik minyak, lemak dan cairan adalah yang akan melakukan trik tersebut. Mengganti komponen keausan dan keausan normal seperti belt timing sebelum patah juga merupakan jalan yang baik untuk mengikuti jalan menuju kehidupan kendaraan yang panjang. Merawat kendaraan Anda dengan baik dapat membuat perbedaan antara menjadi pemilik yang bangga akan mesin yang terlihat baik, tahan lama, dapat diandalkan, dan mengucapkan selamat tinggal pada jalinan cat buram berkarat yang jatuh atau rusak jauh sebelum dirancang.

Perbedaan Pemeliharaan
Kita semua tahu seseorang dengan kendaraan yang lebih tua dan jauh lebih tinggi yang terus berjalan dari tahun ke tahun — paman gila itu dalam perjalanan dengan jarak tempuh tinggi yang terus melaju dengan kuat. “Apa rahasia Paman Fred?” Anda mungkin bertanya-tanya, menggaruk-garuk kepala dengan satu tangan sambil memegang tagihan perbaikan di tangan yang lain? Pada intinya, 500 Datsun 610 milik Dermawan Fred tidak lebih berbeda dari sebuah mobil kecil berusia dua tahun yang hampir tidak membersihkan 65.000 mil sebelum terhubung ke truk derek, tidak pernah terlihat lagi. Sementara tumpukan yang berumur pendek itu telah dihancurkan, dilebur, dan dibangun menjadi mobil lain, Paman Fred terus mengendarai truk.

Rahasianya adalah bahwa tidak ada rahasia nyata untuk mendapatkan kendaraan untuk bertahan lama. Perbedaannya adalah pemeliharaan. Pemeriksaan cairan yang teratur dan dedikasi yang hampir saleh untuk pelumasan terjadwal akan menjaga powertrain tetap kuat. Jenis minyak, minyak rem, dan minyak apa yang digunakan sama pentingnya dengan ketika diubah. Minyak terbaik di dunia akan membuat mesin Anda tidak baik jika Anda tidak pernah mengubahnya. Membersihkan dan melindungi ujung-ujung kendaraan di dalam dan luar akan membuat semuanya terlihat baik. Cat, plastik, kulit, dan kain membutuhkan bantuan untuk bertahan dari serangan matahari dan elemen yang terus menerus. Manfaatkan kedua rencana ini bersama-sama dan Anda, seperti Paman Fred, akan menikmati kebahagiaan untuk waktu yang lama. Ikuti 10 tip berguna untuk menjaga kendaraan Anda dalam kondisi prima.

Kiat 1
Periksa dan ganti oli. Tidak ada satu langkah pun yang akan membantu mesin bertahan lebih lama daripada penggantian oli dan filter biasa. Sebaliknya, tidak ada yang akan menghancurkan mesin lebih cepat daripada mengabaikan pemeriksaan tingkat minyak atau perubahan minyak segar.

Kiat 2
Bilas sistem pendingin dan ganti pendingin setahun sekali. Campuran 50/50 air pendingin dan air suling akan menjaga sistem pendingin dalam kondisi baik dan mencegah korosi dan endapan dari bangunan di dalam sistem pendingin.

Kiat 3
Ganti transmisi dan minyak diferensial. Meskipun tidak memerlukan layanan berkala, cairan ini harus diubah sesuai interval servis. Selalu gunakan cairan transmisi atau oli gigi dari jenis dan viskositas yang disarankan.

Kiat 4
Jaga agar tetap bersih. Saat mencuci bagian luar kendaraan sudah jelas, hampir semua kendaraan yang melintas juga bisa menempel di bagian bawah kendaraan. Menyiram garam musim dingin dan kotoran di jalan adalah ide yang bagus.

Kiat 5
Segala sesuatu dengan bagian yang bergerak membutuhkan lemak untuk bertahan hidup. Sendi bola ini memasuki pensiun dini karena pelumasan yang buruk.

Kiat 6
Tidak ada yang membuat cat terlihat bagus dan terlindungi seperti lapisan lilin berkualitas. Oleskan wax setidaknya setiap enam bulan.

Kiat 7
Komponen driveline seperti u-joint juga membutuhkan pelumasan reguler. Driveline mungkin harus dilepaskan untuk mengakses fitting gemuk zerk.

Tip 8
Lindungi plastik interior dengan memarkir kendaraan di tempat teduh, menggunakan layar deflektor jendela, dan menerapkan pelindung UV untuk mencegah plastik dan vinil mengering.

Tip 9
Periksa, bersihkan, dan kembalikan bantalan roda dengan gemuk bantalan roda sesuai interval servis. Bantalan roda dan gemuk lebih murah dibandingkan dengan spindel dan penggantian hub, atau roda yang dibebaskan bergulir di jalan di depan Anda.

Tip 10
Cairan rem bersifat higroskopik. Ini berarti mahir dalam menarik kelembapan. Kelembaban menyebabkan komponen berkorosi dan gagal. Ganti cairan dan sistem pendarahan sekali setahun. Minyak rem murah. Kaliper, selang, dan sensor harganya mahal.