Teknik Parkir Mobil Yang Aman

 

Kondisi mobil merupakan cerminan dari kemampuan berkendara dari seorang pengemudi, apabila mobil tersebut memiliki lecet dan penyok, bisa jadi itu tanda kurangnya kemampuan pemiliki mobil tersebut dalam berkendara. Namun tahukah premier people, bahwa kerusakan mobil tidak hanya terjadi pada saat mobil berpacu di jalan raya ? tetapi juga pada saat memarkirkannya. Menyerempet atau menyenggol, merupakan hal kecil yang bisa merusak penampilan mobil. bus pariwisata pekanbaru

Teknik mengemudi yang cukup krusial untuk dipahami dan dikuasai, ialah teknik parkir. Kelengahan saat mermarkir mobil akan sangat merugikan, walau sudah memiliki asuransi mobil. Tips parkir pada artikel berikut ini, bisa membantu premier people agar terhindar dari kerusakan yang diakibatkan kesalahan pada saat parkir mobil.

1. Zona parkir

Pilihlah zona parkir yang tidak menggangu pengendara lain. Hindari memarkirkan parkir paralel dipinggir jalan yang sempit, dilarang parkir, dan hindari juga memarkirkan mobil di tikungan. Dengan menghindari zona parkir yang keliru, premier people akan lebih mudah untuk bermanuver dan mobil pun tidak berada dalam resiko untuk tertabrank atau terserempet kendaraan lain.

2. Hindari berdempet

Selalu berikan ruang antara mobil milik premier people dengan mobil orang lain. Berikan ruang agar pintu mobil masih bisa dibuka dengan leluasa, tanpa harus beresiko mengenai mobil satu sama lain, yang berakibat pada tergoresnya mobil.

3. Spion

Jangan biarkan spion premier people menganggur, lihat sudut kiri dan kanan dari bagian belakan mobil, pada saat memundurkan mobil. Pastikan spion yang dimiliki tidak retak atau tidak nyaman bagi penglihatan premier people.

4. Konsentrasi

Jangan menyalakan hiburan pada mobil dengan volume yang keras atau jangan memarkirkan mobil sambil menggunakan telpon genggam. Hilang konsentrasi sesaat bisa berdampak pada tergores atau penyoknya mobil premier people.

5. Buka jendela

Bila diperlukan buka jendela mobil premier people, agar dapat mendapatkan feel dan sudut pandang yang lebih jelas pada saat memanuverkan mobil. Pastikan tidak ada barang seperti tong sampah atau trolley belanja di belakang mobil, yang dapat menyebabkan kerusakan pada mobil.

6. Alat bantuan

Apabila premier people memiliki budget lebih, gunakan kamera yang bisa memproyeksikan objek yang ada di belakang mobil di bagian dashboard. Dengan alat bantuan ini, premier people bisa melihat bagian belakang mobil secara menyeluruh dan lebih jelas.

7. Relaks

Bila premier people adalah pengendara baru, memarkirkan mobil bisa menjadi tugas yang merepotkan bahkan membuat gugup. Oleh karena itu, premier people harus mencoba untuk relaks, agar manuver bisa berlangsung dengan baik dan mobil pun dapat terparkir dengan rapi.