Tempat Liburan di Lombok Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat liburan di Lombok mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan, karena keindahan akan pesona alamnya yang cantik membuat banyak wisatawan memilih untuk berlibur ke Lombok.

https://www.sucarha.com/ Tempat wisata yang disuguhkan pulau Lombok memang beragam, yang memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing. Sehingga ketika Anda berkunjung kesini Anda tidak akan bosan, karena Anda bisa menikmati keindahan alam yang berbeda disetiap objek wisatanya.

4 Tempat Liburan di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

  • Gili Nanggu
tempat liburan di Lombok gili nanggu

tempat liburan di Lombok gili nanggu

Gili Nanggu yang berada di Sekotong, Lombok Barat dapat menjadi tempat wisata favorit di Lombok dengan pesona alam tiada duanya. Sebagai salah satu gugusan pulau, gili ini hanya memiliki 1 buah penginapan saja. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin berbulan madu atau ingin merasakan kesunyian di pulau pribadi.

Air laut di Gili Nanggu cukup jernih. Anda dapat melihat keindahan pemandangan alam bawah laut yang mempesona. Ribuan ikan hias beraneka warna dan terumbu karangnya terlihat dengan jelas dari atas permukaan air.

Salah satu keindahan di salah satu tempat liburan di Lombok Gili Nanggu adalah adanya blue coral yaitu terumbu karang berwarna biru. Terumbu karang biru ini sangat unik karena hanya ada di dua tempat di dunia yaitu di Gili Nanggu dan Laut Caribbean. Apalagi jika Anda menyelam dan melihat keindahan pesona pemandangan di bawah laut. Pasti akan sangat mengagumi pesonanya. Anda juga dapat melakukan kegiatan diving dan snorkeling disini.

Bagi Anda datang berkelompok dan ingin menikmati kesunyian alam dapat melakukan kegiatan camping. Tetapi sebaiknya memperoleh ijin terlebih dahulu dari pihak desa.

  • Gili Air
Gili Air

Gili Air

Gili Air merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi karena terkenal dengan keindahan pantainya. Gili Air yang berada di Desa Gili Indah, Lombok Utara menyimpan keanekaragaman hayati lautan Indonesia. Anda yang berkunjung di Gili Air akan dimanjakan dengan beragam ikan, spot kura-kura dan spot kuda laut.

Pesona tempat liburan di Lombok Gili Air ini sangat dikagumi oleh wisatawan luar negeri. Bahkan mayoritas wisatawan yang datang kesini merupakan wisatawan luar negeri yaitu dari negara Australia, Belanda, Inggris, Italia, Perancis dan negara lainnya. Biasanya wisatawan dari luar negeri ramai berkunjung ke Gili Air pada bulan Juli hingga Agustus.

Untuk mencapai Gili Air, Anda harus naik kapal boat atau kapal motor selama 25 menit dari Pelabuhan Bangsal. Setelah sampai di Gili Air, Anda dapat berputar-putar menyusuri pulau Gili Air dengan menggunakan sepeda sewaan. Sungguh tidak dapat dilewatkan!

  • Gili Meno
Gili Meno

Gili Meno

Anda yang ingin menikmati suasana romantis di Pulau Lombok tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Gili Meno. Pulau yang berpasir putih dan airnya yang jernih menjadi salah satu tempat wisata favorit di Lombok.
Ada spot yang unik di Gili Meno, yaitu terdapat spot Gili Meno Wall.

Di spot ini wisatawan akan melihat penyu-penyu berenang dari pagi hingga sore hari. Jika Anda hanya ingin berkeliling di sepanjang pulau dapat menaiki cidomo dan sepeda. Di tempat ini memang tidak diperbolehkan mengendarai sepeda motor agar polusi udara tidak tercemar dengan apa knalpot.

  • Bukit Malimbu
Bukit Malimbu

Bukit Malimbu

Anda yang ingin menikmati pesona sunset dari ketinggian dapat mengunjungi Bukit Malimbu. Saat Anda berada di Bukit Malimbu juga dapat memandang Gili Meno dan Gili Trawangan yang terlihat menakjubkan dari atas bukit. Sejauh mata memandang akan tampak deretan pantai berpasir putih dan lautan berwarna biru kehijauan yang sangat jernih.

Fasilitas jalan di Bukit Malimbu sudah beraspal. Di Bukit Malimbu sering dijadikan spot berkumpulnya komunitas seperti komunitas motor dan komunitas sepeda. Sebelum mereka meneruskan perjalanannya akan mampir ke Bukit Malimbu untuk beristirahat sekaligus menikmati pemandangan alamnya.

Fasilitas keamanannya juga sudah bagus. Di pinggir tebing telah dilengkapi pagar pembatas yang cukup kuat di tepi tebing. Selama berada di Bukit Malimbu, Anda dapat menemukan kera-kera yang berkeliaran. Tetapi Anda tidak perlu takut karena kera-kera disini tidak nakal. Anda dapat memberi kera-kera tersebut makanan dan mereka akan menyambutnya dengan gembira.

Itu dia 4 Tempat Liburan di Lombok yang menarik untuk menjadi tujuan liburan Anda bersama keluarga tercinta. Banyak cara untuk berlibur ke Lombok, salah satunya adalah dengan menggunakan Paket liburan ke Lombok. Yang sudah banyak disediakan oleh travel agent di Lombok.