Tempat Tidur Tingkat Kayu Jati

Tempat tidur tingkat kayu jati merupakan salah satu model tingkat yang menggunakan bahan utama pembuatan kayu jati. Model tempat tidur ini adalah salah satu yang terlaris. Padahal pada dasarnya ranjang tingkat dengan ahan kayu jati ini harganya lebih mahal dibandingkan model lainnya. Namun masih banyak yang menyukainya. Hal ini mungkin dikarenakan bahan kayu jati yang sangat awet. Bahkan ranjang dengan jenis ini akan awet sampai puluhan tahun lamanya. Ranjang tingkat bahan kayu jati tidak memiliki banyak desain. Kebanyakan hanya divariasikan menggunakan ukiran. Warnanya juga tidak semenarik model ranjang lainnya. Untuk model ranjang dengan bahan kayu jati hanya memiliki satu warna yakni coklat.

Sejak dulu tempat tidur kebanyakan menggunakan bahan kayu jati. Bukan hanya tempat tidur saja, untuk semua jenis furniture sejak jaman dulu memang menggunakan bahan kayu jati. Tak heran jika banyak yang terlihat di rumah nenek dan kakek kebanyakan perabotannya berwarna senada yakni coklat. Mulai dari ranjang, sofa, almari, dan lainnya menggunakan bahan yang sama yakni kayu jati. Toko perlengkapan bayi pun kebanyakan peminatnya juga yang berbahan kayu jati. Meskipun tempat tidur tingkat kayu ini monoton namun disukai banyak ibu. Menggunakan ranjang kayu jati akan menghemat pengeluaran untuk ganti ranjang di kemudian hai. Ranjang ini sangat awet sehingga tidak mudah untuk menggantinya kecuali bosan.

Untuk jenis rumah tradisional sangat cocok menggunakan jenis ranjang ini. Namun untuk rumah-rumah daerah kota yang kebanyakan menggunakan konsep modern atau minimalis kurang cocok jika menggunakan ranjang jenis ini. Biasanya untuk rumah-rumah daerah perkotaan lebih suka menggunakan jenis ranjang yang lebih moden dibandingkan kayu jati. Ranjang dengan desain minimalis atau yang memiliki warna-warna unik lebih dicari. Apalagi saat ini anak-anak sudah bisa memilih ranjang yang diinginkannya. Model tempat tidur tingkat kayu jati mungkin tidak banyak dipilih. Namun untuk ibu yang membelikan anaknya ranjang biasanya menyukai desain dengan bahan kayu jati. Meskipun desainnya kurang rame namun tidak mudah rusak.