Tips Cara Menyembuhkan Penyakit Maag

Tips Cara Menyembuhkan Penyakit Maag.Mungkin semua orang pernah mendengar tentang penyakit maag, dan mengetahui nya hanya sebagai sakit pada lambung. Tapi apakah sebenarnya maag itu? Maag merupakan penyakit pada lambung yang di sebabkan adanya luka pada dinding lambung sehingga berakibat mual, sakit dan rasa perih pada bagian perut.

Tips Cara Menyembuhkan Penyakit Maag

Tips Cara Menyembuhkan Penyakit Maag

Sakit maag dapat di sebabkan oleh banyak hal, di antara nya adalah kebiasaan makan yang tidak teratur, mengkonsumsi alkohol, pola tidur yang tak teratur dan stress berlebihan. Smart Detox Maag terbagi menjadi tiga kelompok, yaitu:

1. Maag ringan

Maag ringan pada umumnya tidak menimbulkan gejala apa pun, akan tetapi kadar asam di dalam lambung si penderita sudah berlebihan.

2. Maag sedang

Maag tipe ini sudah menimbulkan efek kepada si penderita, seperti mual, muntah, dan perih pada lambung.

3. Maag kronis

Maag yang sudah kronis biasanya menimbulkan sakit yang sangat berlebihan pada si penderita. Sakit tidak akan berhenti sebelum si penderita mendapat penanganan serius.

Cara penyembuhan

Maag sebenar nya tidak dapat di sembuhkan secara total dan menyeluruh, karena biasanya maag akan timbul lagi ketika si penderita tidak menjaga pola makannya. Agar maag dapat di atasi biasanya di gunakan obat jenis antasida, yang berfungsi untuk menetralkan asam di dalam lambung sehingga rasa nyeri berkurang. Selain itu ada juga beberapa jenis obat lain seperti pompa proton, agen cytoprotektif, anti sekretonik, pankreatin dan simetidin.

Baca juga: Jual Smart Detox Jakarta

Cara mencegah penyakit maag

Berikut adalah beberapa tips yang dapat admin berikan agar anda dapat terhindar dari maag.

  1. Jagalah pola makan, biasakan untuk makan dengan teratur. Ini lah cara yang paling utama agar dapat terhindar dari penyakit maag.
  2. Usahakan untuk menghindari makanan yang pedas atau asam, makanan yang sulit untuk di cerna yang dapat mengakibatkan lambatnya proses pengosongan lambung.
  3. Hindari minuman yang dapat membuat lambung mengeluarkan asam seperti mnuman bersoda, susu, kopi dan anggur putih.
  4. Kurangi stress dan depresi karena stress dapat memicu lambung melepaskan asam.
  5. Cobalah untuk biasakan tidur dengan teratur, karena tidur juga salah satu faktor dari maag.