Tips Membangun Rumah Type 36

Jika Anda berpikir untuk punyai tempat tinggal besar yang modern, cantik dan mengesankan, penuh bersama dengan beragam elemen yang berbeda, sebaiknya Anda berpikir ulang. Rumah minimalis kecil dan desain kreatifnya bersama dengan denah tempat tinggal 2 kamar dan 3 kamar berikut ini dapat tunjukkan kepada Anda bagaimana membuat desain tempat tinggal modern yang sederhana, tetapi mengesankan dan nyaman.

Kebanyakan orang berangan-angan tentang tempat tinggal minimalis mewah yang besar, kerap kali dirancang secara terlalu berlebih bersama dengan beragam gaya, paduan warna, pilihan detail, furnitur, dan lain-lain. Namun, kebanyakan orang cuma mampu belanja satu tempat tinggal seumur hidup mereka agar kebanyakan mereka dapat berupaya semaksimal mungkin untuk beroleh segala sesuatu yang mereka idamkan, tanpa memahami bahwa mereka menciptakan kekacauan dan hasil akhir yang tidak diinginkan.

Adakah cara lain? Tentu saja! Anda mampu menanyakan atau minta perlindungan tenaga ahli, didalam perihal ini arsitek, untuk mewujudkan dambaan Anda dan membuat sketsa tempat tinggal simple yang Anda inginkan. Anda mampu beroleh desain tempat tinggal minimalis kecil bersama dengan sebagian satu} keuntungan yang Anda dapatkan:

Pertama, ekonomis. Biaya merancang, membangun, dan menjaga tempat tinggal simple lebih rendah daripada tempat tinggal besar.

Kedua, efektif dan efisien. Karena ukurannya kecil, interior setiap ruang dapat beroleh lebih banyak sinar matahari, Anda terhitung dapat beroleh keadaan alami, ramah lingkungan, dan hemat tagihan listrik.

Ketiga, fleksibel. Anda mampu beroleh denah lantai terbuka dan interior yang saling erat terhubung.

Bagaimana mendesain denah tempat tinggal 2 kamar?

Sekarang denah tempat tinggal 2 kamar 1 lantai menjadi menjadi incaran banyak orang terutama pasangan muda yang baru menikah. Desain tempat tinggal minimalis ini punyai harga yang lebih ekonomis agar banyak pengembang properti berlomba-lomba menciptakan type tempat tinggal ini. Selain itu, type tempat tinggal ini terhitung punyai beragam varian bentuk dan layout yang mampu Anda menyesuaikan bersama dengan kebutuhan, baik bagi Anda yang tetap lajang atau baru berkeluarga.
1. Konsep denah tempat tinggal 2 kamar

Bagi Anda yang punyai lahan yang cukup luas, dan berada di area perkampungan atau tidak terletak di area perumahan, ini salah satu keuntungan besar karena Anda bebas berkreasi bersama dengan lahan Anda. Namun, kecuali Anda mengidamkan mendesain denah tempat tinggal 2 kamar 1 lantai yang lebih sederhana, praktis, dan ekonomis, tidak ada salahnya mencoba sebagian satu} trik sederhana.

Sketsa tempat tinggal simple di bawah ini mengikuti konsep tempat tinggal tumbuh bersama dengan pola-pola grid tertentu yang terlalu mungkin pengembangan secara vertikal maupun horizontal di kemudian hari.

Kedua sketsa tempat tinggal simple modern, nyaman, dan sederhana, bersama dengan konsep tempat tinggal tumbuh.

Berikut ini adalah sebagian satu} umpama denah tempat tinggal 2 kamar 1 lantai yang mampu Anda pertimbangkan. Apakah manfaatnya?

Lebih gampang dirawat.
Lebih indah dan nyaman.
Juga keluar lebih lapang.

2. Desain tempat tinggal simple 6×12

Salah satu type yang paling banyak dikembangkan oleh para developer perumahan yaitu desain tempat tinggal simple 6×12. Jika Anda punyai lahan berukuran 6×12 mtr. dan mengidamkan membangun tempat tinggal minimalis modern, nyaman, dan sederhana, maka desain tempat tinggal berikut ini mungkin mampu menolong Anda. Desain yang pas untuk lahan ini adalah tempat tinggal type 45, berarti luas bangunan membawa luas kurang lebih 45 mtr. persegi.

Tanah bersama dengan desain tempat tinggal simple 6×12 amat ideal untuk hunian di perkotaan karena ukurannya pas, tidak amat sempit, dan terhitung tidak amat luas, agar harganya tetap terjangkau. Berikut ini adalah umpama desain tempat tinggal simple 6×12 1 lantai bersama dengan type 45 tempat tinggal minimalis sederhana.

Bagaimana mendesain denah tempat tinggal 3 kamar?

Jika anggota keluarga Anda makin makin tambah banyak atau kebutuhan lain yang mengharuskan menambahkan kuantitas kamar, Anda mungkin mengidamkan punyai kuantitas ruang lebih banyak. Kalau lahan Anda tetap memenuhi untuk pengembangan secara horizontal, Anda mampu mengembangkan denah tempat tinggal 2 kamar bersama dengan sistem tempat tinggal tumbuh.

Namun, kecuali lahan Anda sempit dan tidak terlalu mungkin pengembangan secara horizontal, Anda mampu memperhitungkan untuk mendesain pengembangan secara vertikal. Karena itu, sejak awal perencanaan, Anda sebaiknya telah memiliki rencana secara matang susunan bangunan tempat tinggal yang kokoh untuk mungkin pengembangan di kemudian hari.

1. Denah tempat tinggal 3 kamar ukuran 6×12

Untuk punyai denah tempat tinggal 3 kamar ukuran 6×12, maka Anda mampu mengembangkan desain tempat tinggal simple 6×12 untuk 1 lantai secara vertikal menjadi 2 lantai. Cara ini dapat lebih efektif dan setiap ruangan di tempat tinggal Anda keluar lebih lapang.

2. Denah tempat tinggal 3 kamar ukuran 7×9

Jika Anda mengidamkan punyai denah tempat tinggal 3 kamar ukuran 7×9, Anda mampu mengembangkan denah tempat tinggal ukuran 7×9 menjadi 2 lantai. Atau kecuali lahan Anda lebih luas, Anda mampu saja membuat denah tempat tinggal 3 kamar ukuran 7×9 untuk 1 lantai.

Meskipun umpama denah tempat tinggal 3 kamar ukuran 7×9 amat jarang kita temui, Anda mampu memodifikasi dari beragam umpama denah tempat tinggal 3 kamar ukuran 6×12, karena ukurannya tidak jauh berbeda.

Artikel Terkait
Rumah Minimalis & Rumah Type 36