Tips Membasmi Rayap Hingga Ke Akar-Akarnya

http://hargaper.com/wp-content/uploads/2017/04/menghilangkan-rayap.jpg
Membasmi Rayap Kayu – Membuat bangunan rumah dari atap kayu memang terlihat lebih unik dan terkesan menarik, namun kudu anda ketahui bahwa musuh utama dari kayu adalah rayap yang bisa saja menggunakan atau merusak anggota mutlak tersebut. Memang menyebabkan atap rumah kayu punyai mutu yang lebih bagus dan tahan lama sangatlah sulit.

Selain kudu dirawat bersama benar pemilik rumah juga kudu melawan para rayap siap memakan kayu-kayu tersebut. Jika kayu pada atap selanjutnya terus dimakan rayap dikhawatirkan penahan genteng tidak kuat dan bisa saja patah suatu kala sehingga menyebabkan atap roboh.

Nah pada artikel ini saya akan beri tambahan sedikit tips mengenai langkah menyingkirkan rayap pada kayu rumah bersama ringan dan tepat. Seperti kita ketahui faedah utama dari atap kayu adalah sebagai rangka untuk kemudian dipasangkan genteng yang nantinya bisa menjaga rumah dari terpaan hujan dan juga sinar matahari.

Atap rumah memanfaatkan kayu hingga kala ini tetap senantiasa terkenal digunakan oleh penduduk Indonesia kendati sudah tersedia langkah yang lebih terkenal namun sepertinya sistem lama selanjutnya tetap senantiasa diandalakan karena lebih praktis dan ringan digunakan dan juga punyai harga lebih murah. Saat ini memang sudah banyak yang memanfaatkan atap kayu bersama baja ringan karena dianggap lebih kuat.

Hingga kala ini beberapa style desain atap rumah moderen tetap senantiasa Mengenakan kayu dan kemungkinanan besar akan terus digunakan hingga beberapa th. kedepan. Pada artkel yang akan saya bahas selanjutnya ini adalah mengenai langkah membasmi rayap yang terdapat pada atap rumah. Banyak langkah yang bisa anda lakukan sekiranya saja bersama langkah menyemprotnya memanfaatkan minyak tanah.

Dengan Minyak Tanah

Cara menyemprotnya cukup ringan sekali yakni anda tuangkan minyak tanah ke dalam wadah semprotan yang bisa anda membeli di daerah toko pertanian. Kemudian semprot pada anggota atap kayu selanjutnya secara merata, bersama menyemprotnya memanfaatkan minyak tanah bisa menyebabkan rayap mati dan akan berjatuhan bersama sendirinya.

Namun sebaiknya jikalau anda punyai dana sebaiknya pindah saja seluruh atap selanjutnya memanfaatkan baja ringan karena bersama begitu tidak barangkali bisa diserang rayap dan tentunya lebih tahan lama.

Selain bersama memanfaatkan minyak tanah yang sepanjang ini sudah kita kenal, ternyata mengusir rayap bisa juga bersama memanfaatkan beberapa sarana selanjutnya di bawah ini seperti:

Air cucian beras
Air kapur sirih
Air tembakau
Menaburkan garam

Gunakan Cacing Nematoda

Cacing nematoda merupakan tidak benar satu style parasit yang banyak memakan binatang-binatang kecil di sekitarnya. Meski berbentuk parasit, namun cacing ini juga banyak digunakan untuk mengatasi beraneka problem parasit di sekitar kita, juga problem yang ditimbulkan oleh rayap kayu. Jika sukar untuk mendapatkan cacing ini secara langsung pada daerah taman atau halaman rumah, maka tidak tersedia salahnya untuk membelinya saja. Cari dan membeli cacing ini di kios-kios penjaja pakan hewan, karena biasanya tempat-tempat selanjutnya akan menjualnya.

Tempatkan cacing pada anggota lemari yang berayap, sehingga parasit selanjutnya bisa makan dan selesaikan tugasnya bersama baik. Nematoda akan memakan habis seluruh rayap di sekitarnya, sehingga masalah lemari berayap ini akan bisa diatasi bersama segera. Bukan cuma itu saja, cacing nematoda bahkan akan memakan habis seluruh larva rayap yang terdapat di dalam lemari selanjutnya dan menyebabkan lemari bersih dari rayap. Kemampuan nematoda tentu tidak kudu diragukan lagi, mengingat sejak lama cacing ini memang kerap digunakan sebagai alat pembasmi serangga, seperti rayap dan yang lainnya.

Gunakan cairan kapur sirih

Sama halnya bersama style cairan lainnya, cairan kapur sirih ini juga benar-benar ampuh untuk mengatasi masalah rayap pada lemari. Sejak lama kapur sirih memang kerap digunakan untuk mengatasi masalah rayap, juga rayap yang terdapat di dalam perabotan seperti lemari dan rak lainnya. Cairan ini akan berbentuk panas dan menyebabkan rayap mati bersama seketika, bahkan yang tetap berbentuk larva sekalipun. Beli dan campurkan kapur sirih bersama segelas air, lantas aduk hingga merata dan berbentuk cairan putih yang pekat.

Masukkan cairan kapur sirih ini ke dalam semprotan, sehingga bisa lebih ringan untuk digunakan pada bagian-bagian lemari yang berayap. Mulailah menyemprot pada anggota sarang rayap, sehingga kawanan rayap di dalamnya bisa mati dan tidak meyebar ke mana-mana. Setelah itu, lakukan penyemprotan pada anggota lainnya yang dianggap perlu, sehingga rayap tidak pindah dan bersarang pada sisi-sisi yang baru pada lemari. Biasanya, penyemprotan ini tidak kudu diulang kembali, karena rayap akan bisa diatasi bersama baik pada kala penyemprotan pertama saja.

Jika lemari sudah bebas dari rayap, maka menjauhi untuk menyimpannya di dalam ruangan lembab dan kurang sinar matahari. Jadi begitulah langkah membasmi rayap di lemari anda. Jadi senantiasa memperhatikan kebersihan dan juga kelembapan lemari anda. Jangan hingga lemari anda jadi daerah sarang rayap.
Selanjutnya jikalau rayap sudah dibasmi maka kita kudu lakukan beberapa tips selanjutnya sehingga rayap tidak ringan lagi lagi.

Beri jarak perabotan kayu dari tembok
Bersihkan gudang
Hindari daerah yang lembab
Jemur perabotan kayu
Pilih furniture kayu yang berkwalitas seperti bahan jati

http://hargaper.com/wp-content/uploads/2017/04/membasmi-rayap.jpg

Setelah anda paham  cara mencegahnya diatas, semoga mampu bermanfaat bagi Anda. Anda mampu juga menyebarkan Info ini kepada rekan dan kerabat, supaya mereka juga mampu mengantisipasi kerugian yang mampu di timbulkan oleh rayap. Jika sudah terlanjur rumah Anda ditumbuhi rayap, maka tidak ada salahnya Anda gunakan Jasa Anti Rayap profesional.

Jasa Anti Rayap Sekitar Jakarta