Tips Membersihkan Karpet Dengan Cepat dan Praktis

Karpet memang bisa dikatakan sebagai pelengkap keindahan sebuah rumah dengan menambahkan pola, warna dan tekstur tersendiri. Pembersihan secara vakum memang sering dilakukan untuk membersihkan karpet dari kotoran dan juga pasir, serta debu yang merusak serat karpet. Namun karpet harus dibersihkan secara teratur, anda harus sering meluangkan waktu membersihkan dan merawat karpet anda. Berikut ini ada tips membersihkan karpet dengan cepat dan praktis yang bisa anda lakukan.

“kunjungi blog mengenai cuci karpet bekasi

Tips Membersihkan Karpet Bulu

Salah satu jenis karpet yang sering digunakan di rumah adalah karpet bulu. Kali ini kita akan memberikan tips membersihkan karpet bulu. Tips ini bisa anda anda lakukan ketika ada noda tertentu yang mengotori karpet anda dan anda harus segera membersihkannya. Caranya sangat simpel, yaitu memakai bedak. Bedak menjadi salah satu cara yang bagus yang bisa digunakan dalam pembersihan karpet. Karena bedak bisa menghilangkan noda dan kotoran yang membandel yang menempel. Anda bisa memakai pembersih karpet bubuk atau baking soda untuk tambahannya.

Caranya taburkan bedak ke atas karpet, diamkan sekitar 30 menit atau lebih bagus lagi didiamkan semalaman supaya hasilnya semakin baik. Bedak, selain menghilangkan noda juga bisa menghilangkan bau yang tidak sedap yang ada di karpet. Kemudian langkah terakhir dalam tips membersihkan karpet bisa memvacum karpet sesudah bersih.

“baca juga tulisan tentang cuci karpet cikarang

cuci karpet bekasi

Tips Membersihkan Karpet Tanpa Vacuum Cleaner

Langkah selanjutnya dalam membersihkan karpet bisa dilakukan tanpa menggunakan vacuum cleaner. Cara ini bisa anda terapkan jika anda tidak memiliki vacuum cleaner. Anda bisa menggunakan cara yang tidak sulit. Karpet yang kotor atau terkena noda bisa dibersihkan dengan deterjen. Anda bisa mengambil 2 botol semprotan dan diisi dengan air dingin. Pada botol yang satunya lagi, dicampurkan seperempat sendok teh pencuci piring dan 1 gelas air hangat.

Selanjutnya semprot larutan deterjen pada kain penyerap. Catatan penting dalam tips membersihkan karpet ini adalah jangan tuangkan cairan langsung  ke karpet. Sebab karpet akan terlalu basah, oleskan saja perlahan dan jangan digosok. Pada bagian yang terkena noda, ketika noda larut bersihkan dengan menggunakan lap yang bersih. Lalu usap perlahan hingga noda menjadi hilang. Gunakan kain lain dan semprot dengan air dingin. Pakailah kain tersebut untuk membilas larutan deterjen yang ada di karpet. Tahap selanjutnya bersihkan lagi menggunakan lap kering.