Tips Mempersiapkan Keperluan Umroh bagi Wanita

Siapa yang tidak bahagia mendapatkan kesempatan melakukan ritual ibadah ke Tanah Suci? Ya, setiap laki-laki dan wanita muslim pasti berharap bisa datang ke Baitullah demi melaksanakan ibadah haji atau umroh. Bagi Anda yang ingin melangsungkan ibadah dengan paket umroh murah pertama kali, sebaiknya tahu keperluan apa saja yang perlu dipersiapkan sejak awal.

Berikut tips mempersiapkan keperluan umroh murah bagi kaum Hawa yang wajib diketahui.

 

1. Mempersiapkan setidaknya tiga tas yaitu koper, tas jinjing dan tas kecil

Kaum Hawa identik dengan barang bawaan yang lumayan banyak dan ribet. Ada baiknya Anda selalu mempersiapkan barang kebutuhan yang diperlukan sejak awal. Agar Anda bisa memisahkan barang keperluan dengan baik, sebaiknya miliki tiga tas tadi. Memisahkan barang secara spesifik akan membantu Anda lebih mudah menemukannya saat dibutuhkan.

2. Persiapkan isi koper utama

Apa saja isi koper utama Anda? Ya, para wanita harus mempersiapkan pakaian panjang minimal lima potong termasuk jilbab, pakaian tidur dan lain-lain. Pilih bahan yang mudah menyerap keringat dan adem. Jika Anda bepergian umroh murah pada musim dingin, jangan lupa untuk bawa jaket atau sweater. Selain itu, pastikan menyiapkan set alat ibadah, peralatan mandi, perawatan kulit dan kecantikan sesuai kebutuhan saja. Jangan lupa untuk membawa kacamata hitam dan masker ya!

3. Persiapkan isi tas jinjing

Isi tas jinjing yang lebih fleksibel saat dibawa ibadah ke mana-mana sebaiknya berisi satu set ibadah, pakaian ihram, pakaian dalam, sarung tangan, kaos kaki, botol minuman dan obat-obatan pribadi.

4. Persiapkan semua dokumen pribadi Anda dalam tas kecil seperti paspor, dompet, tanda pengenal utama dan uang tunai secukupnya saja

Selain kebutuhan logistik selama Anda menjalani ibadah umroh murah di Tanah Suci, penting pula menyiapkan kesehatan fisik dan mental. Tak ada salahnya mempersiapkan semua hal yang Anda butuhkan sejak awal agar tidak terburu-buru. Hal yang dilakukan dalam kondisi terburu-buru terkadang membuat Anda lupa membawa barang yang dibutuhkan. Sebaiknya buat daftar keperluan barang yang akan dibawa, lalu lakukan pengecekan dan checklist daftar tersebut, ya!