Tips Merancang Desain Kemasan Produk Pewangi Laundry

Kemasan sebuah produk merupakan salah satu kunci sukses dalam pemasaran suatu produk. Sebab mayoritas orang akan melihat sesuatu dari kulitnya atau kemasannya, sehingga terkadang tertipu oleh penampilan luar semata. Dari situlah muncul peribahasa “jangan lihat buku dari covernya” yang memiliki maksud agar dalam memilih sesuatu tidak hanya melihat dari faktor luarnya saja. Jadi akan lebih baik bila kemasan bagus namun isinya juga berkualitas. Untuk itu membuat kemasan yang menarik juga penting.

Berikut ini ada beberapa Tips Merancang Desain Kemasan Produk Pewangi Laundry alias product casing yang menarik:

  1. Desain kemasan biasanya sangat berpengaruh pada produk berupa makanan. Makanan yang memiliki desain grafis baik berupa warna dan gambar menarik akan lebih laku dibanding dengan makanan yang dikemas sederhana. Dan gambar kemasan hendaknya disesuaikan dengan sasaran produk bila sasaran produk adalah anak-anak maka gambar-gambar kartun tentu akan lebih dominan. Beda lagi dengan yang sasarannya adalah kaum muda maka warna-warna yang cerah dan enerjik lebih bagus untuk diterapkan.
  2. Dalam desain kemasan hendaknya memuat informasi yang cukup akan produk yang ditawarkan. Hal ini untuk menghindari kecurigaan konsumen akan kualitas produk di dalamnya. Contohnya sebuah desain kemasan produk makanan, di sana harus dijelaskan secukupnya terutama mengenai komposisinya, tanggal kadaluarsa, dan lokasi pabrik. Dengan memberikan informasi yang jelas maka konsumen pun tak akan ragu lagi untuk membeli dan mereferensikan pada teman-temannya. Sehingga ujung-ujungnya penjualan menjadi meningkat.
  3. Mengingat isu tentang lingkungan yang hangat dan ramai dibicarakan, maka tidak salah bila selaku pengusaha juga mendukung upaya tersebut. Wujud dukungan bisa dilakukan dengan mendesain kemasan yang ramah lingkungan. Yakni kemasan yang dapat diuraikan secara alami. Sekarang kan sudah ditemukan jenis plastik yang dapat terurai dalam tanah. Sehingga penemuan itu bisa dimanfatkan sebagai bagian perwujudan pelestarian alam.
  4. Product chasing akan lebih baik jika disesuaikan dengan kondisi produk yang dijual. Hal ini penting misalnya produk yang dijual jenis makanan yang mudah rusak maka sudah selayaknya kemasan yang digunakan dari bahan yang kuat. Agar konsumen tidak merasa dirugikan.

Demikianlah tadi beberapa Tips Merancang Desain Kemasan Produk Pewangi Laundry yang dapat kami kami bagikan untuk anda., Semoga dapat menjadi referensi bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi anda semua. Salam sukses selalu !!