Truk Sedot WC Pemprov DKI Membuka Layanan, Cost Rp 450 ribu untuk 5 Mtr. Kubik

Empat truk tinja memiliki loabel Pemprov DKI sehari-harinya menjual lapak sedot WC ke masyarakat di jalan Gading Elok Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebagian orang yang mengakui PNS DKI ini tawarkan layanan sedot WC seperti joki. Entahlah ini sah ataukah tidak.

Salah satunya petugas sedot WC, bernama Nur menjelaskan truk itu punya Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta. Untuk sedot WC memakai jasanya, Nur membanderol harga per 5 mtr. kubik seharga Rp. 450 ribu.

“Harga nya sedot tinja per 5 mtr. kubik seharga Rp. 450 ribu. Ingin sedot hanya 2 atau 3 kubik pun terkena harga yang sama. Tetapi ini masih tetap dapat dinego kok,” tutur Nur di jalan Gading Elok Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (16/6/2015).

Walau tidak kenakan pakaian petugas kebersihan Pemprov DKI, Nur mengakui menjadi PNS. Sehari-harinya, ada 4 truk sedot tinja yang mangkal di jalan itu.

“Di sini ada 4 truk sedot wc sehari-hari. Ya terkadang bisa konsumen setia terkadang tidak bisa,” katanya sekalian membaca koran.

Jika ingin memakai jasanya, Nur minta untuk isi formulir pendaftaran terlebih dulu. Serta Nur juga lalu memberi kartu namanya berwarna biru tiada ada logo Pemprov DKI Jakarta.

Simak juga: Truk Sedot WC Samarinda

Pada kartu nama itu ada tulisan ‘Jasa Penyedotan WC melayani untuk umum sepiteng/service aliran air. Mengenai ada nama Nur, bersama nomer telephone serta alamat kantor penyedotan WC-nya, di Jalan Asrama DKI, RT 12/03, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

“Jika ingin, rincian sama saya saja. Di sini dapat juga rincian. Tidak butuh ke kantor Suku Dinas Kebersihan (Sudin) Jakarta Utara. Ke saya saja,” tuturnya. (tfn/detiknews)